5 Pemain Biola Legenda Dunia

KelasMusik.Com – Terdapat banyak sekali pemain biola yang hebat dari seluruh penjuru dunia yang namanya bahkan melegenda. Mereka mulai indah karena beberapa ciri khas, karakter serta gaya yang unik. Maka tidak heran jika nama mereka tercatat dalam sejarah musik dunia. Berikut 5 pemain biola legenda dunia.

  1. David Oistrak

Pemain bola satu ini merupakan seorang violinist usia yang cukup terkenal di tahun 1908 hingga 1974. Dia mulai dikenal melalui rekaman dan resital standar Beethoven, Brahms serta Mendemssohn.

Itu ia juga berteman baik dan beberapa komponis biola Rusia terkemuka lainnya. Karya yang dihasilkan semuanya didedikasikan kepadanya. Selain itu, iya juga mementaskan semua hasil karya tersebut.

Tchaikovsky’s Concerto merupakan salah satu karya terfavoritnya. Sudah banyak orang yang mengakui bahwa ia sudah membuat rekaman terbaik, kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain biola.

  1. Mischa Elman

Pemain bola satu ini memiliki teknik yang murni serta kualitas yang sudah diakui oleh Jescha Heifetz sebagai gambaran dari dirinya.

Pemain satu ini mengungkapkan jika seluruh emosi ada di dalam jiwanya hadir menjadi pemain biola yang indah, penuh gairah serta lembut. Meskipun permainannya kurang energik namun Ia memiliki skill yang sangat bagus.

Pemain biola satu ini memiliki beberapa fakta yang unik dan menarik. Perlu Anda ketahui, jari-jari tangannya memiliki ukuran besar di atas rata-rata ukuran normal seusianya. Pernyataan tersebut ternyata membuatnya kesulitan ketika harus memainkan biola pada nada tinggi akan tetapi karena tekadnya yang sangat kuat Ia terus berlatih dan bisa menyempurnakan tekniknya.

  1. Fritz Kreisler

Bisa dikatakan memantul hal ini merupakan Master biola sejati pertama. Ya sudah mulai memperkenalkan rekamannya sejak masih berusia sangat belia. Pemain film satu ini hidup di tahun 1875 hingga 1962.

Dia dikenal sebagai orang yang sangat sopan, lembut dan elegan. Hasil permainan biolanya memang sangat sempurna. Ketika bermain seolah-olah ia sudah meminta izin kepada penonton untuk memberikan keahliannya.

Iya juga salah satu musisi klasik yang tidak pernah berhenti berkarya. Meskipun ia pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Yaitu dihantam mobil sebanyak 2 kali. Layar retak dan dia koma selama seminggu. Namun ketika ia boleh, ia juga tidak berhenti berkarya dan akan menghasilkan karya-karya bagus.

  1. Giuseppe Tartini

Tartini adalah seorang pemain biola yang hidup di tahun 1692 hingga 1770. Di awal mulai bermain biola ia merasa sangat senang sehingga ia sangat lihai bermain. Akan tetapi ternyata orang tuanya menginginkan ia menjadi seorang biarawan. Karena hal itu dianggap sebagai sebuah karya yang akan menjamin hidupnya.

Karyanya yang paling terkenal serta menjadikan dikenal dunia yaitu The Devils’ Trill sanata for Solo Violin keputihan dipentaskan di atas panggung belajar dengan musisi ternama Itzhak Perlman.

Bahkan banyak sekali musisi berbakat yang dibuat tidak percaya dengan permainannya. Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan jika mendengar permainan seperti mendengar setan yang permainan di alam mimpi.

  1. Olle Bull

5 pemain biola legenda dunia yang kelima ini merupakan seorang violinist berkebangsaan Norwegia. Pemain satu ini hidup di tahun 1810 sampai 1880. Di tahun tersebut ia mengadakan tour atau kota di Eropa bersama musisi lain seperti Franx Liszt,Clara dan beberapa musisi terkenal lainnya.

Pada waktu itu, belum memiliki tv yang bisa menghapus kebosanan mereka untuk menunggu pertunjukan yang akan dimulai jam 07.00 malam. Sehingga mereka menunggu dengan makan siang serta makan malam. Tidak ada salah satu orang pun yang bisa diharapkan untuk melakukan hal ini. Mereka para pemain alat musik hebat kolaborasi saat melewati kota asal masing-masing.

Share this article!

Speak Your Mind

*