7 Fakta The Beatles

KelasMusik.Com – 7 fakta The Beatles berikut ini perlu diketahui. The beatles merupakan sebuah band dari negara inggris yang beraliran pop rock, berdiri pada tahun 1960 dan berasal dari kota liverpool, The beatles digadang-gadang sebagai kelompok musik tersukses dalam aspek komersial dan berhasil mendapatkan pengakuan dan pujian paling banyak dari hampir seluruh penjuru dunia. Berikut 7 fakta unik The Beatles.

  1. The Beatles Pernah Mendapatkan Penolakan

Fakta yang pertama adalah sebuah kisah ponalakan dari sebuah label rekaman, yaitu saat The beatles ditolak mentah-mentah oleh pihak label rekaman ternama saat itu yang bernama Decca Record.

Akhirnya kejadian itu nobatkan sebagai kesalahan terbesar yang terjadi dalam sejarah perindustrian musik dunia.Bagaimana tidak, dapur rekam tersebut seperti menolak sebuah berlian, karena pada akhirnya The Beatles mampu sukses bahkan menjadi legenda musik dunia sampai sekarang.

  1. Personil The Beatles Tidak Pandai Membaca Not Balok

Meski keempat personel The beatles diakui sebagai musisi legendaris dengan pamor yang hebat serta popularitas yang mendominasi, ternyata semua personel The beatles tidak ada yang pandai membaca susunan not balok.

Tapi balik lagi, mereka tidak membutuhkan itu untuk menjadi musisi yang fenomenal dan bersejarah serta dikenal dunia. Dibutuhkan konsistensi dan karya yang hebat yang mampu mendongkrak sejarah untuk bisa menjadi musisi legendaris dunia.

  1. Album Kedua The Beatles Tepat Dengan Tragedi Penembakan

Dari beberapa album yang dirilis The beatles, ada album kedua mereka yang berjudul “With The Beatles” dirilis tepat engan sebuah tragedi tertembaknya orang nomor 1 di Amerika Serikat pada saat itu, dia adalah John F.Kennedy presiden ke-35 Amerika Serikat.

  1. Cover Album yang Sama Dengan Plat Mobil

Pernah tau dengan cover album nya the beatles yang Abbey Road? Foto yang menunjukan mereka sedang menyebrang disebuah zebra cros. Jika Anda mengingatnya, disana terdapat mobil VW putih yang menjadi populer karena banyak orang berbondong-bondong.

Untuk membeli dengan harga tinggi, namum bukan sekedar VW putih saja melainkan mengincar plat mobil yang sama pada cover album tersebut.

  1. Mendapatkan Predikat Geuninnes Book of World Record

The beatles juga mencatKonser 12 Lagu Dengan Durasi 30 Menitatkan sukses besar dengan berhasil menjual 1 miliar keping Cd dan kaset pada tahun 1985 sekaligus dinobatkan oleh Guinnes Book of World Records. Merupakan sebuah pencapaian yang sangat tinggi di tahun tersebut.

  1. Konser 12 Lagu Dengan Durasi 30 Menit

Ada kejadian unik lainnya yaitu The beatles mengadakan konser pada tahun 1965 tepatnya di Shea Stadium dan mereka membawakan 12 lagu dengan hanya membutuhkan 30 menit. Selepas dari itu, seluruh personel The Beatles langsung berlari untuk menhindari banyaknya kepungan masa atau fans mereka pada saat itu.

  1. The Beatles Pernah Menolak Konser

7 fakta The Beatles yang terakhir ini dimana pada 1995, ketiga personel dari The Beatles yaitu

Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr mendapati sebuah tawaran konser dengan bayaran yang cukup besar yaitu menetuh angka 33 juta USD untuk setiap personel. Sudah pasti tawaran tersebut dengan membawa nama The Beatles.

Tapi mereka bertiga menolaknya dikarenakan The Beatles tanpa John Lennon. Meski hingga saat ini belum diketahui alasan kongkritnya, apakah John Lennon yang tidak mau untuk mengikuti konser tersebut, atau dari pihak penawar yang ingin mengundang band The Beatles tanpa memakai jasa John Lennon.

Share this article!

Speak Your Mind

*