Aplikasi Belajar Drum (Android) Paling Lengkap

KelasMusik.Com - Memiliki keahlian bermain alat musik tentunya menjadi nilai lebih tersendiri bagi seseorang. Apalagi kalau hal tersebut merupakan salah satu hobi tentunya untuk mempelajarinya merupakan suatu hal yang menyenangkan. Namun sayangnya kursus atau belajar alat musik di Indonesia ini masih cukup mahal biayanya, belum lagi butuh waktu yang tidak sebentar untuk mempelajarinya.

Banyak yang mengurungkan niatnya untuk belajar memainkan alat musik karena alsan tersebut. tapi sekarang ini hal tersebut tak jadi masalah, jika hanya sekedar hobi, anda bisa coba mendownload aplikasi belajar drum (android) bagi yang tertarik terhadap drum, ada juga aplikasi belajar piano, gitar, dan alat musik lainnya yang bisa kita install di android kita.

Tentunya sekarang ini banyak sekali aplikasi android yang bermanfaat untuk mebantu kita dalam belajar alat musik terutama drum. Dari sekian banyak aplikasi, ada beberapa pilihan aplikasi belajar drum (android) yang bisa anda coba, yaitu :

  1. Drum Kit

Aplikasi belajar drum (android) Drum Kit ini lumayan lengkap tampilannya yaitu satu set drum. Drumnya juga cukup mudah untuk dimainkan karena tampilannya yang berbentuk dari atas ke bawah. Tentunya itu dapat memudahkan jari anda dalam memencet tiap bagian drumnya. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah menggunakan sistem multi touch yang membuat anda serasa sedang memainkan drum sungguhan. Untuk belajar memainkan drum atau sekedar mengisi waktu luang, aplikasi ini sangat bermanfaat.

  1. Drum Studio

Aplikasi yang kedua adalah Drum Studio yang memiliki fitur paling lengkap layaknya studio. Sama seperti Drum Kit, Drum Studio ini juga didukung dengan adanya multi touch. Pilihan perkusinya juga lebih lengkap yaitu ada rock, hiphop, dan juga pop. Bahkan posisi drum nya dapat kita ubah-ubah sesuai dengan keinginan kita.

  1. Real Drum

Satu lagi aplikasi belajar drum yang bisa kita download dari ggogle playstore yaitu Real Drum. Dari sekian aplikasi, Real Drum ini sangat rekomendasi karena di dalam aplikasi ini perangkat drum nya sudah sangat lengkap. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa mengenal berbagai komponen drum seperti rebana, cowbell, blok, blow, dive, ciao-sun-hat, bass, capture, tom, spatter, bell, plates, stack, cymball, dan lain sebagainya. belajar memainkan drum melalui aplikasi android yang satu ini tentunya akan lebih menyenangkan dan juga lebih mudah karena perangkatnya yang lengkap.

  1. Simple Drum-metal

Untuk anda yang ingin belajar memainkan drum dengan aplikais yang simple, ini dia pilihannya. Simple Drum-Metal dapat kita atur suara tiap bagian instrumennya sehingga suaranya tidak dapat kita sesuaikan dengan keinginan kita. tampilannya juga cukup mudah untuk dimainkan. Tak hanya itu perangkatnya juga sudah cukup lengkap mulai dari bass, kick, dan bagian drum lainnya.

  1. Classic Drum

Aplikasi yang terakhir adalah Classic Drum yaitu aplikasi belajar drum melalui hp android yang paling bagus untuk para pemula. Untuk pemula tentunya bisa mempelajari drum dari bagian dasar, dan aplikasi ini mendukungnya. Ada banyak sample musik yang bisa anda gunakan untuk belajar bagaimana memainkan drum yang benar.

Itu dia beberapa aplikasi belajar drum (android) yang bisa anda coba install di hp. Bila sudah tahu dasar-dasar bermain drum dari aplikasi, mungkin jika anda ingin melanjutkannya di tempat kursus tidak akan terlalu sulit, selamat belajar dan semoga informasinya bermanfaat.

 

 

 

 

Share this article!

Speak Your Mind

*