Aplikasi Belajar Saxophone (Android)

KelasMusik.Com – Apakah Anda ingin berlatih memainkan saxophone? Namun tak punya biaya untuk mengikuti kursus? Saat ini perkembangan teknologi telah memungkinkan Anda untuk mempelajari alat musik saxophone secara mandiri menggunakan aplikasi belajar saxophone (android). Aplikasi ini banyak tersedia di play store google maupun appstore aplikasi android Anda.

  1. Fingerings

Fingering adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diminati bagi Anda yang sedang ingin belajar bermain alat musik. Finggering dapat digunakan untuk mempelajari beberapa alat musik tiup, terutama yang terbuat dari lempengan logam seperti saxophone. Aplikasi belajar saxophone (android) ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai untuk belajar saxophone.

 

Aplikasi ini banyak memuat macam –macam metode pengaplikasian note nada pada beberapa lagu sesuai dengan yang kita inginkan. Anda akan dipandu dalam membaca nada dan memudahkan Anda untuk melatih tangan Anda menjadi lebih lincah dalam menemukan note nada yang Anda inginkan.

 

Anda akan dengan cepat mengalami perkembangan dalam memainkan saxophone. Hal ini dikarenakan banyaknya informasi yang Anda dapatkan dalam layar smartphone Anda sebagai info tambahan bagi Anda yang tidak sempat untuk mengikuti kursus memainkan alat musik saxophone.

 

  1. Reframe

Reframe juga merupakan aplikasi belajar saxophone (android), namun aplikasi ini lebih cenderung mengikuti frame instrumen. Jadi apabila Anda tidak bisa mengikuti alur nada dengan benar, permainan Anda akan tetap diteruskan hingga lagu yang dimainkan selesai. Mungkin bagi para pemula hal ini akan terasa sangat menyulitkan karena harus menyesuaikan dengan ritme.

 

Namun bagi Anda yang telah pernah mengenal atau telah bisa menggunakan saxophone, maka Anda justru akan tertantang dan dapat melatih jari –jari Anda untuk bisa lebih luwes dalam menyesuaikan ritme nada pada musik yang sedang Anda mainkan. Dengan banyak berlatih juga akan membuat kemampuan Anda dalam memainkan musik sesuai dengan nada aslinya.

 

  1. Saxophone All In One

Saxophone all in one adalah salah satu aplikasi belajar saxophone (android) terbaik yang dapat Anda coba. Fitur dari aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang sedang ingin mengenal dan mencoba mempelajari bermain saxophone. Tujuan yang ingin dicapai dalam aplikasi ini adalah memberikan Anda segala fasilitas tentang saxophone untuk meningkatkan kemampuan Anda.

 

Saxophone all in one juga memiliki fitur untuk Anda yang ingin mempelajari kunci nada alto sax. Aplikasi ini juga dengan mudah merubah kunci nada dari satu jenis nada ke jenis nada yang lain. ada beberapa skala pemain yang bisa Anda gunakan dan Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai seorang pemula atau profesional.

 

  1. Anytune Pro+

Dalam anytune pro+ Anda bisa belajar untuk mengaransemen lagu sendiri sesuai dengan kepribadian atau selera Anda. Karena jenis nada dan tempo pada aplikasi ini dapat Anda ubah sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Apabila Anda bermain sebagai seorang pemula, maka ada baiknya Anda menggunakan tempo lagu atau mengatur temponya agar menjadi lebih pelan.

 

Intinya, aplikasi ini bertujuan untuk membantu Anda dalam memvisualisasikan lagu yang akan Anda mainkan. Dalam mempelajari bagian –bagian dari lagu, Anda bisa menandainya agar Anda juga bisa berlatih kembali di lain waktu.

 

  1. Tuner & Metronome

Tuner & metronome merupakan aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memainkan saxophone agar lebih mahir. Aplikasi ini cukup sederhana dan interaktif untuk dimainkan, baik untuk belajar ataupun sekedar mengenal tentang permainan alat musik saxophone.

 

Dalam mempelajari saxophone pada aplikasi ini, Anda akan di dampingi oleh keberadaan metronome sebagai pengingat tempo. Namun bila konsentrasi Anda justru terpecah, maka fitur metronom dapat Anda matikan.

 

Share this article!

Speak Your Mind

*