Belajar Gitar Dengan Aplikasi Belajar Gitar Android

KelasMusik.Com – Bermain gitar dianggap sebagai aktivitas yang sangat menyenangkan bagi beberapa orang yang memiliki hobi bermusik. Diantara alat musik yang lain, gitar dapat dikatakan sebagai salah satu alat musik yang paling mudah untuk dipelajari. Gitar memiliki bentuk yang sama dengan bass namun gitar dapat dimainkan tanpa menggunakan saluran listrik. Tak hanya itu, gitar adalah alat musik yang sangat sering untuk digunakan dalam acara apapun dikarenakan keberadaan alat musik gitar yang mudah dibawa kemana – mana.

Suara petikan dari gitar dapat membuat seseorang menjadi tenang dan damai, hal tersebutlah yang membuat para pemuda memiliki keinginan untuk bermain gitar dengan baik. Harga dari gitar pun dapat dijangkau kisaran 500 hingga 1 jutaan tergantung kualitas yang anda inginkan. Untuk dapat memainkan alat musik gitar diperlukan les khusus dengan guru handal. Namun tak perlu khawatir, perkembangan jaman modern masa kini telah menghadirkan beberapa aplikasi belajar gitar android bagi anda yang terlalu sibuk namun tetap ingin belajar gitar, banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan menggunakan aplikasi android karena dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja.  Beberapa aplikasi tersebut diantaranya :

  • Guitar Tuner Pro

Aplikasi pembelajaran gitar ini merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh I AM Tool. Guitar Toner Pro sangat cepat dan mudah untuk dipraktekkan. Tak sedikit orang yang telah menggunakannya dan berhasil menjadi pemain gitar handal. Aplikasi belajar gitar android yang satu ini termasuk dalam salah satu aplikasi gitar yang sangat friendly sehingga siapapun yang mempelajarinya akan cepat paham. Selain itu, Guitar Tones Pro dapat didownload dengan sangat mudah dan cepat melalui android dan dapat digunakan untuk tunning gitar listrik dengan menggunakan adanya mikrofon yang telah tersedia.

  • PitchLab Guitar Tuner (LITE)

Termasuk dalam aplikasi untuk belajar android yang hadir dengan 8 mode tampilan dengan visualisasi hasil tunning seperti dial & srobe, instrument, dials, spectrogram, partial, chord, chromatic, chromatic tiles dan bigstrobe. Selain itu, aplikasi belajar gitar android yang satu ini dapat digunakan untuk melakukan tunning pada berbagai macam alat musik seperti open D, open A, Guitar Lute, open G, Bass Guitar, gitar standar.

  • Ultimate Guitar Tabs

Tak perlu khawatir kesulitan saat belajar gitar karena Ultimate Guitar Tabs akan mengajari anda cara cepat bermain gitar. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh Ultimate Guitar Tabs salah satunya adalah aplikasi gitar yang telah populer di seluruh dunia. Bahkan tak jarang para musisi menggunakannya dikarenakan aplikasi sangat mudah dan nyaman untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat lengkap dengan banyak lagu – lagu baru, serta telah terdaftar resmi.

  • Tuner – gStrings

Tuner – gStrings merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh cohortor org sebagai sistem untuk bermain musik gitar. Aplikasi Tuner – gStrings dapat didownload secara gratis dengan ukuran file 1.5 keatas.

  • Guitar Pro

Aplikasi ini sangat cocok bagi anda para pemula yang ingin bermain gitar dengan handal. Anda akan dimanjakan dengan segala keindahan dan kemudahan saat bermain gitar dan menulis tablature. Dengan bantuan android anda dapat mendownloadnya secara gratis dan dapat dimainkan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari aplikasi ini dan dijamin anda dapat cepat mempelajari dan mempraktekkannya.

 

Share this article!

Speak Your Mind

*