Biografi The Beatles yang Legendaris

KelasMusik.Com – Siapa yang gak kenal dengan band veteran yang satu ini, lagu-lagunya tetap abadi meramaikan industry music dunia meskipun personilnya sudah tidak lagi berkomitment untuk bersama-sama alias bubar. Mengawali karirnya pada pertengahan tahun 1950-an, The Beatles yang memiliki empat personil ini hanya manggung dari klub ke klub di wilayah Liverpool dan Hamburg di Inggris.

personil band the beatles

Personil Band The Beatles

Mengusung aliran music rock yang kemudian diinovasikan dalam berbagai aliran rock baru seperti rock psikedelik, folk rock, rock progesif dan lain sebagainya. Nampaknya John Lennon pada vocal, Paul Mc Cartney pada bass, George Horison pada gitar dan Ringgo Star pada drum telah sukses menjadi inspirasi pada masanya hingga kelahiran band-band baru yang banyak mengikuti langkahnya.

The Beatles Bubar

Biografi The Beatles mengabarkan, peristiwa bubarnya band yang saat itu tengah menjadi idola dan digandrungi oleh seluruh dunia ini berawal dari kesehatan beberapa personilnya yang mengalami gangguan sehingga tidak bisa menunaikan tugas dengan maksimal. Obat-obatan terlarang juga menjadi racun dalam karir music keempat musisi ini. Sehingga The Beatles benar-benar pecah pada awal tahun 1970-an. Memang sangat disayangkan, mereka harus mengakhiri kebersamaan dalam bendera The Beatles dimasa-masa emasnya.

foto band the beatles

Foto Band The Beatles yang Ditandatangani

Love Me Do dan Sgt.Peppers Lonely Hearts Club Band adalah dua album yang sukses terjual hingga jutaan copy bahkan menembus pasar music Amerika Serikat. The Beatles juga menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti Ivor Novello Awards dan British Academy of Songwriters, Composer and Author. Selain itu lagu-lagunya juga berhasil menempati posisi teratas pada chart-chart music di radio dan majalah nasional maupun internasional.

Personil The Beatles Bangkit

Perpisahan band dunia tersebut ternyata tidak membuat para personilnya terpuruk terlalu lama. Mereka kemudian bangkit satu per satu dengan memilih bersolo karir. Jhon Lennon dan Mc Cartney yang merupakan mesin pencetak hits-hits band The Beatles kemudian memilih mengeluarkan album solo dan sukses juga menduduki tangga teratas permusikan dunia pada masa itu. Lennon yang paling sukses menggebrak industry music dengan salah satu karya fenomenalnya Imagine yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri. Lagu itu benar-benar memiliki jiwa Lennon sebagai penggubahnya, tidak lekang oleh waktu bahkan setelah sepeninggalnya karena dibunuh oleh salah satu fans beratnya yang bernama Mark David didepan apartemen tempat dia tinggal. Sementara Mc Cartney berduet bersama sang istri tercinta dengan nama band Wings dan sukses menjual debutnya dipasaran. Mc Cartney bahkan dinobatkan sebagai musisi paling suskses diukur dengan tingkat kekayaan pada masa itu. Sedangkan George Horison tampaknya lebih berkonsentrasi menjadi produser dan banyak berkecimpung dibidang amal. Ringgo Star yang sedikit banting stir dengan mencoba dunia acting dan sukses menjadi actor internasional. Kini nama mereka tetap harum dalam berbagai versi biografi The Beatles yang banyak ditulis oleh para penggemar setianya.

Refrensi Gambar :

www.wikimedia.org : http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/df/The_Fabs.JPG/220px-The_Fabs.JPG

www.blogspot.com : http://4.bp.blogspot.com/-5QzvhV6ud6w/Uf3_6sCr8pI/AAAAAAAAAR4/r54yPFp6bes/s320/the-beatles.jpg

Share this article!

Speak Your Mind

*