Cara Mengisi Waktu Secara Berkualitas

KelasMusik.Com – Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu tenggang dan tidak memiliki aktivitas untuk dikerjakan, mengisi waktu Anda dengan hal- hal yang bermanfaat bagi Anda tentu akan sangat bermanfaat, daripada Anda harus mengerjakan sesuatu yang tidak memiliki faedah sama sekali. Mengisi waktu secara berkualitas dapat direalisasikan dengan banyak hal seperti mendengarkan musik, membaca buku, menonton film, ┬ábermain alat musik dan lain sebagainya. Aktivitas- aktivitas seperti itulah yang nantinya akan menghasilkan kreativitas bagi Anda, khususnya berlatih alat musik yang diawali dari kecintaan mendengarkan musik.

Mendengarkan Musik

Hal pertama yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengisi waktu secara berkualitas adalah dengan mendengarkan musik. Mendengarkan musik tak hanya membuat Anda rilex tapi juga mampu membuat Anda berkreasi. Beberapa ahli sependapat bahwa dengan mendengarkan musik, secara tidak langsung penikmat musik akan terbawa dalam alunan musik yang diperdengarkan sehingga mampu menghasilkan aktivitas- aktivitas musik seperti bernyanyi, berdansa (dance ) atau bahkan mencoba bermain alat musik. Aktivitas- aktivitas musikal tersebut pada awalnya diawali dengan hanya mendengarkan musiknya saja.

Menulis Syair / Puisi

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu secara berkualitas adalah dengan menulis sebuah syair.Syair yang Anda tulis bisa berisikan curahan hati Anda, pengalaman pribadi yang dituangkan dalam bentuk sajak dan syair. Menulis syair ibarat seperti menulis diary, tak hanya mampu membuat perasaan Anda lega karena curahan hati Anda terpaparkan, namun sebuah syair juga bisa dikembangkan menjadi sebuah lagu yang indah jika dikombinasikan dengan nada dan alat musikyang tepat.

Berlatih Bermain Alat Musik

Bermain alat musik merupakan cara mengisi waktu secara berkualitas yang dianggap paling efisien. Bermain musik dapat menciptakan harmonisasi musikal yang kuat. Mengubah karakter Anda, menjadikan Anda seorang yang kreatif dan tidak mustahil jika bakat Anda dalam bermain musik akan diakui oleh masyarakat luas. Dari yang awal mulanya hanya sebatas iseng bermain alat musik, lama kelamaan, bukan tidak mungkin jika bakat Anda akan menghasilkan finansial bagi diri Anda sendiri. Bergabung dalam organ musik, band dan lain sebagainya juga akan melatih kemampuan bermusik, kebersamaan dan kekompakan dalam bermain musik.

Sekolah Musik

Cara mengisi waktu berkualitas yang terakhir dapat dilakukan dengan bergabung dalam sekolah musik. Sekolah musik merupakan salah satu media pembelajaran musik yang paling formal. Anda akan dibimbing oleh tenaga- tenaga ahil bersertifikat dan profesional. Media pembelajarannya pun lebih terarah, sesuai kurikulum yang diberlakukan. Anda tak hanya diajarkan bagaimana cara bermain musik yang baik, namun hal- hal yang sering dianggap sepele seperti attitude dalam bermain musik, public relation- ship dan cara berpakaian juga diajarkan demi menunjang karir Anda sebaga seorang musisi di masa yang akan datang.

Les Private

Tips mengisi waktu berkualitas yang terakhir adalah dengan mengikuti les privat musikal. Les privat musik dianggap lebih terjangkau jika dibandingkan dengan sekolah musik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sertifikat sesuai apa yang telah Anda kuasai selama les privat. Les privat musik di era modern seperti sekarang ini justru lebih banyak diminati bagi mereka yang ingin menguasai alat musik secara instan namun dengan metode pembelajaran yang terarah. Biaya terjangkau, adanya sertifikat, jam flexible, dibimbing oleh tenaga ahli, hal- hal tersebut menjadi alasan dan pertimbangan penting dalam mengikuti les privat musik.

Share this article!

Speak Your Mind

*