Cara Mudah Menyatukan Instrument Alat Musik

KelasMusik.ComSeiring dengan berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan maka kini hadir beberapa aplikasi yang menyediakan berbagai macam fitur untuk membuat sebuah lagu. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk belajar cara mudah menyatukan instrument alat musik.

Beberapa fitur yang ditawarkan memang ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Namun, Anda jangan khawatir karena meskipun berbayar tetapi pelayanan yang diberikan sangat bagus dan memuaskan. Bagi Anda yang masih pemula maka dapat mencoba aplikasi yang menggunakan versi gratis terlebih dahulu.  

 

Tips Menyatukan Instrumen Alat Musik

Berikut ini adalah beberapa tips cara mudah menyatukan instrument alat musik yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini:

  • Stagelight

Dengan menggunakan aplikasi di atas maka Anda dapat menghasilkan sebuah lagu dengan cara menambahkan baik loop ataupun instrumen dari berbagai macam alat musik.  Aplikasi ini tersedia gratis sehingga memudahkan Anda dalam belajar.

Apabila Anda ingin menyusun sebuah musik yang profesional maka Anda dapat membeli beberapa fitur untuk mendukung kebutuhan Anda dalam menyusun sebuah lagu.  Selain itu, Anda juga dapat menikmati fitur gratis seperti LoopBuilder, instrumen dan berbagai efek yang tidak berbayar.

  • PocketBand

Pada aplikasi PocketBand ini juga tersedia berbagai macam fitur seperti LoopBuilder. Anda juga dapat memasukkan baik suara vokal maupun melodi. Anda jangan ragu untuk menggunakan aplikasi ini, meskipun beberapa fitur yang tersedia berbayar namun kualitasnya bagus.

Bahkan Anda pun dapat mengakses dan mendengarkan musik yang telah disusun oleh para pengguna aplikasi ini.  Aplikasi ini dapat Anda peroleh di play store.  

  • FruitLoop Studio

Aplikasi ini terkenal dengan sebutan FL Studio.  Pada mulanya aplikasi ini merupakan software PC. Namun, kini seiring berkembangnya zaman maka terjadi perubahan yaitu software ini bisa digunakan di smartphone.

Anda dapat mendapatkan aplikasi tersebut di Android Anda melalui play store. Meskipun aplikasi ini tidak tersedia dalam gratis namun fitur – fitur yang ditawarkan sangat memuaskan.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan aplikasi ini di Android Anda. Hal ini dikarenakan FL Studio merupakan salah satu cara mudah menyatukan instrumen alat musik sehingga Anda dapat menghasilkan sebuah lagu secara utuh.  

  • Music Maker jam

Music maker jam merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu alat untuk membuat musik melalui Android. Pada aplikasi ini digunakan beragam loop, beats  dan berbagai instrumental lainnya yang dapat dipakai untuk membuat lagu.

Ada pun jenis musik yang dapat digunakan antara lain adalah hiphop, dubstep, rock, funk, jazz, drum & bass dan lain – lain.

Anda bisa memanfaatkan smartphone untuk membuat sebuah lagu.  Bahkan, Anda juga dapat memakai loop selector yang fungsinya adalah untuk menyatukan beberapa jenis musik. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut gratis di pay store. Namun, pada aplikasi ini ada beberapa fitur yang untuk menggunakannya Anda harus membayar.

  • Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi evolution mobile studio ini merupakan salah satu aplikasi untuk membuat musik di Android Anda. Aplikasi ini termasuk dalam kategori aplikasi berbayar. Anda harus membayar untuk dapat mendownload dan menikmati aplikasi tersebut.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara mudah menyatukan instrument alat musik. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam suara dan menjadikan loops cocok untuk disatukan agar terbentuk sebuah lagu.

Kata kunci pencarian:

cara gabungkan instren di fl studio, 
Share this article!

Speak Your Mind

*