Dark Rosin Hitam Berkualitas Merek Beethoven Kekurangan dan Kelebihannya

KelasMusik.Com - Dark Rosin Hitam Berkualitas Merek Beethoven—Rosin merupakan bentuk padat dari resin. Rosin biasa disebut juga sebagai colophony atau picth Yunani. Rosin sendiri terbuat dari getah pinus dan beberapa tanaman lainnya terutama tumbuhan runjung. Warna rosin sendiri sangat bervariasi dari mulai kuning hingga hitam. Rosin sendiri memiliki banyak sekali kegunaan mulai dari menjadi bahan baku untuk tinta cetak dan pencetakan laser kertas, pernis, perekat, sabun, soda, flux solder, lilin penyegelan hingga untuk menghasilkan suara pada biola. Walaupun namanya sama-sama rosin, tapi karena peruntukannya berbeda, maka jenisnya juga berbeda pula. Misalnya adalah jenis rosin untuk sabun tentu berbeda dengan rosin untuk biola, dan seterusnya.

Apakah Rosin Biola Itu?

Seperti yang sudah disinggung tadi, rosin memiliki banyak jenis dan juga kegunaan. Masing-masing jenis memiliki kegunaannya masing-masing. Singkatnya, rosin biola merupakan benda yang dipakai untuk meningkatkan gesekan atau friksi antara penggesek biola yang disebut bow atau hars dengan senar biola itu sendiri.

Rosin digunakan untuk menciptakan gesekan antara bow dan juga senar biola sehingga biola dapat mengeluarkan suara. Untuk meningkatkan friksi, beberapa produsen rosin bahkan memberi campuran emas maupun perak sehingga friksi yang ditimbulkan lebih oke. Tentunya harga dari rosin bercampur emas ataupun perak ini lebih mahal dari rosin biasa.

Bentuk rosin untuk biola biasanya berbentuk padat dan mirip seperti sabun batangan. Bentuk tersebut juga biasa disebut cake. Selain biola sendiri, beberapa alat musik lainnya yang menggunakan senar seperti cello, viola dan juga double bass menggunakan rosin juga untuk mengeluarkan suara.

Jenis Rosin Biola

Ada dua jenis rosin yang biasa digunakan untuk biola, yaitu light rosin dan juga dark rosin. Light rosin memilik warna yang lebih terang dibandingkan dengan dark rosin. Salah satu dark rosin yang memiliki kualitas yang sangat baik adalah dark rosin hitam berkualitas merek Beethoven. Keunggulan yang dimiliki oleh dark rosin ini yaitu sangat baik digunakan di daerah dengan iklim dingin dan juga kering.

Keunggulan Dark Rosin Merek Beethoven

Kualitas dari light rosin dengan merek Beethoven sudah barang tentu tidak perlu diragukan lagi. Begitupula dengan dark rosin hitam berkualitas merek Beethoven. Karena kualitasnya itulah dark rosin dari Beethoven memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh rosin-rosin merek lainya. Keunggulan yang dimilikinya tersebut diantaranya adalah rosin ini tidak mudah berjamur, dan tektsurnya lebih lembut daripada yang lainnya. Ketika digunakan pun, dark rosin dari Beethoven hampir tidak memiliki debu. Tentunya hal ini berbeda dengan rosin lainnya yang ketika digunakan biasanya sangat berdebu. Kemasannya pun sangat ekonomis dan juga mudah untuk dibawa-bawa karena kemasan yang digunakan hampir mirip seperti kemasan pomade, sehingga kualitas dari rosin ini pun akan tetap terjaga.

Harga Dark Rosin Beethoven

Seperti kata pepatah, ada harga pastilah ada kualitas. Nah, karena dark rosin dari Beethoven ini memiliki kualitas di atas rata-rata, maka sangat wajar jika harganya sedikit lebih mahal, yaitu sekitar 100 ribu rupiah. Tentulah harga tersebut tidak akan merugikan karena selain kualitas nomor wahid, desainnya pun langsung dari Austria.

Dimana Membeli Dark Rosin Beethoven?

Untuk membeli dark rosin Beethoven, anda dapat membelinya di kelasmusik.com. Kelasmusik.com ini merupakan sebuah jasa les privat musik yang juga menjual berbagai macam peralatan musik sangat lengkap termasuk dark rosin Beethoven. Dengan berbelanja di kelasmusik.com anda tidak hanya bisa mendapatkan barang-barang yang berkualitas saja akan tetapi juga bisa mendapatkan ilmu secara langsung dengan mengikut kelas privatnya.

Nah, maka dari itu, tunggu apa lagi, segera dapatkan dark rosin hitam berkualitas merek Beethoven sekarang juga di kelasmusik.com. Semoga membantu.

 

 

 

Kata kunci pencarian:

Tehnik tehnik dalam bernyanyi, 
Share this article!

Speak Your Mind

*