Inilah Jenis-Jenis Drum Set yang Perlu Anda ketahui

KelasMusik.Com - Ketika Anda ingin belajar bermain drum, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu berbagai jenis drum set yang hendak Anda mainkan. Hal ini dikarenakan bila Anda tidak mengenali jenis-jenis tersebut, Anda tidak akan bisa bermain drum dengan baik. Drum sendiri merurupakan serangkaian alayt musik perkusi. Drum memiliki berbagai ukuran dan bentuk yang dirankai menjadi sebuah drut set atau drum kit. Akan sangat lebih baik, bila Anda mengethui jenis-jenis drum set atau drum kit para drummer dunia terlebih dahulu sebelum mempelajari teknik dan cara bermain drum supaya bisa menjadi inspirasi dalam mengeset drum Anda nantinya.

Berikut ini adalah berbagai jenis – jenis drum kit atau drum setnya para drummer terkenal yang perlu Anda ketahui:

  1. Jenis Drum Set Akhira Jimbo

Akhira Jimbo adalah drummer terkenal asal Tokyo-Jepang yang mempunya ciri khas dalam set drum yang ia mainkan. Ciri khasnya adalah dengan menggabungkan drum akustik dengan drum eketrik. Hal tersebut menyebabkan jenis set drum yang ia buat bisa mengeluarkan berbagai macam instrimen musik.

  1. Jenis Drum Set Neil Ellwood Peart

Neil Ellwood merupakan seorang drummer asal kanada. Sebagai seornag drummer yang independent dia banyak menghasilkan variasi intrumen drum yang sangat unik. Ia memiliki sedniri jenis drum set yang ia gunakan. Ia menggunakan jeni set drum melodic estonanto. Jenis set tersebut sangatlah uik dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Dengan jenis set tersebut ia dapat membuat sebiah komposisi orchestra hanya dari durmmnya dengan menggunakan metric modulations dan polyrhythems. Jenis set drum sersebut dinamai SS Bozzio.

  1. Jenis Drum Set Travis Barker

Travis Brker merupakan drummer asal Amerika dengan aliran pop punk. Dia mulai terkanal saat menggantikan drummer Blink 182. Travis Barker menggunakan DW hardware dan pedals pada set drumnya. Ia juga menambahkan zidijan stick, remo heads, Lp Percussion dan juga roland electronics.  Travis Barker  menggunakan drum orange country drum and percussion dalam glowstick green acylic.

  1. Jenis Drum Set Nathan Jonas Jordison

Nathan Jonas Jordison merupakan seorang drummer yang lahir pada 26 april 1975. Ia sudah pernah menjadi drummer band-band terkenal seperti metalllica, korn, monisty, satyricon dan masih banyak lai. Ia mempunyai jenis drum setnya sendiri. Di dalam setnya tesebut ia juga menggunakan pearl hardware dan ahead sighnature model stick.

  1. Thomas Lang

Thomas Lang adalah seorang drummer asal Austria. Ia mulai bermain drum saat usianya baru menginjak 5 tahun. Ia sudah pernah menjadi drummer dari berbagai penyanyi, band dan juga musisi ternal duna. Dalam jenis drum set yang ia susun sedniri, ia menggunakan drum dari Sonor dan menggabungkannya dengan simbal Meinl. Thomas Lang pun juga terknal karena permainan stick trick.

Itulah tadi beberapa jenis – jenis drum set atau drum kit yang dipelopori oleh drummer terkenal dunia yang harus Anda ketahui. Semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam menge set drum yang akan Anda mainkan. Lebih baik Anda mengetahhui jenis-jenis drum set terlebih dahulu agar nantinya bisa lebih mudah berlajar dan berkreasi akan komposisi drum set yang Anda miliki. Jika perlu temukan komposisi drum set yang Anda nyaman untuk dilakukan atau untuk dimainkan. Beberapa jenis drum set diatas bisa Anda jadikan acuan seperti yang sudah dikatakan diatas.

 

Share this article!

Speak Your Mind

*