Inilah Merek Drum Termahal di Dunia

KelasMusik.Com -  Alat musik drum merupakan salah satu alat musik yang banyak digemari oleh banyak masyrakat. Tak jarang merka menjadikan permainan drum bukan hanya sebagai hobi saja. Namun kebanyak orang menjadikan alat musik drum menjadi sumber pehidupan utama. Para pemain drum atau yang biasa disebut drummer ini yang menjadikan drum sebagai sumber pneghidupan utama pastinya akan membeli alat musik durm dengan kualitas terbaik guna menunjang penampilannya di atas panggung. Hal ini dikarenakan ia menjadikan drum sebagai sumber penghidupan utama, jadi ia akan berusaha memberikan penampilan terbaik dengan durm terbaik. Berapapun harga drum dengan kualitas terbaik pastinya akan dibeli oleh drummer tanpa berfikir panjang. Biasanya para drummer profesional tersebut, akan membeli salah satu dari merek drum termahal yang ada di dunia.

Bagi Anda yang menjadikan drum sebagai sumber penghidupan utama wajib mengetahui dan bahkan membeli merek drum terbaik dan termahal tersebut. Berikut ini adalah beberapa merek drum termahal dengan produknya yang ada di dunia yang biasanya dimiliki oleh para durmmer profesional:

  1. Ludwig Legacy Classic Llverpool

Harga ludwig legacy classic llverpool ini seharga sekitar US$ 1,3 ribu atau bila dirupiahkan seharga Rp 18 juta. Drum ini memiliki khas klasik ala 198-an dan menghadirkan nuansa retro. Drum ini mempunyai ukuran 22 x 14 inchi untuk bass drum. Drum kit ini salah satu drum terbaik yang banyak dimiliki para drummer profesional.

  1. Mapex Velvetone 5 Pc Component Drum Set

Kualitas drum buatan Mapex memang sudah tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Banyak drummer pastiya mengenal drumer Mapex dan menjadikannya sebagai salah satu drum impian yang harus dipiliki. Mapex Velvetone 5 Pc Component Drum Set ini mahal karena dibuat secara handmade bukan dengan mesin pabrik.  Harga untuk drum set tersembut sekitar US$ 3,4 ribu atau sekitar Rp 45 juta rupiah.

  1. Premier Series Elite H289962QAPF-6-Piece Drum Set

Selain Mapex, Premier juga mempunyai produk drum terbaik. Drum Premier Series Elite H289962QAPF ini mempunyai ciri khas dengan warna yang mengkilap dan unik serta dilengkapi dengan glitter berseta bahan berkualitas. Harga drum ini cukup mahal yakni seharga US$ 5,8 ribu atau setara dengan Rp 78 juta.

  1. Sennor JF-SSE-11-NEWPORT Beech Matte Walnut Veneer 4-Piece Shell Pack

Untuk bisa memiliki drum produk dari Sonor ini, Anda harus merogoh kocek lebih dalam sekitar US$ 7,5 ribu  atau setara dengan Rp 99 Juta. Mahalnya drum ini dikarenakan drum kit ini sangat langka di dunia dan hanya 50 buah di seluruh dunia.

  1. DW Timeless Timber Romanian River Oak 6-Piece Shell Pack

Drum kit paling mahal di dunia adalah drum kit dari DW. Harga drum kit ini sangat mahal, yakni setara US$ 8,5 ribu atau setara dengan Rp 111 juta. Mahalnya drum kit ini karena kualitas dan  pembuatannya yang handmade. Selain itu, kayu yang digunakan adalah kayu dari phon dengan usia 1.500 tahun.

Itulah tadi lima merek drum termahal dengan produknya di dunia saat ini. Drum-drum tersebut banyak dimiliki oleh drummer kelas dunia seperti drum premier yan digunakan oleh durmmernya Iron Maiden, Nicko Mcbrain. Drum-drum diatas bisa Anda gunakan sebagai referensi bila Anda ingin membeli drum baru untuk p rofesi ataupun hobi Anda bermain drum.

Kata kunci pencarian:

drum termahal di dunia harga, drum termahal dunia, harga drum termahal di dunia, merk dram termahal, 
Share this article!

Speak Your Mind

*