Langkah Untuk Stem/tuning Saxophone Bandung

KelasMusik.Com - Saxophone merupakan salah satu alat musik yang tentunya sudah dikenal oleh para pecinta musik. Alat musik tiup ini memiliki tuts sama halnya piano yang bila sudah agak tua maka akan berubah suaranya dan membutuhkan yang namanya proses aus. Bagi anda yang tinggal di daerah Bandung, bisa coba untuk stem/tuning saxophone Bandung yang berlokasi di daerah Bandung.

Mungkin bagi orang awam yang baru pemula di dunia musik, proses stem tentunya merupakan hal yang sulit karena bahkan profesional pun belum tentu bisa menyetem saxophone nya. Saxophone merupakan alat musik yang bila akan dimainkan butuh yang namanya tuning. Tuning ini berfungsi untuk membuat suara saxophone agar lebih jernih dan juga indah.

Untuk stem/tuning saxophone Bandung kita dapat mengikuti beberapa langkah berikut :

  1. Menggunakan Digital Tuner

Jika anda tidak berkeberatan untuk membeli prangkat yang dapat membantu anda untuk tuning saxophone anda, maka belilah digital tuner. Anda bisa juga mendownload aplikasi tuning di hp android anda. aplikasi tuning yang ada di android biasanya kebanyakan untuk gitar dan piano, jadi kalau bisa anda cari aplikasi tuning khusus saxophone.

  1. Minta Tolong Kepada Ahlinya

Jika anda tidak bisa stem saxophone sendiri maka and abisa meminta tolong kepada ahlinya. Misalnya saja menggunakan jasa stem/tuning saxophone Bandung . takutnya bila anda tidak bisa stem tapi memaksakan untuk stem saxophone sendiri malah saxophone anda rusak. Anda tidak mau bukan hal itu terjadi. Makanya akan lebih baik jika anda meminta tolong kepada ahlinya untuk menyetem saxophone anda.

  1. Memahami Bagian saxophone

Untuk bisa melakukan stem atau tuning, seorang penyetem harus memahami betul bagian-bagian Saxophone. Apalagi Saxophone merupakan alat musik yang mungkin peminatnya tak sebanyak alat musik seperti piano maupun gitar. Tentu untuk memahami bagian-bagiannya anda harus belajar dari yang lebih profesional.

  1. Belajar Dari Ahli

Dibandingkan minta di stem kepada orang lain, jika bisa dipelajari bisa kenapa tidka kita coba untuk belejar bagaimana cara stem/tuning saxophone Bandung. Memnag untuk beljar juga kita butuh biaya lebih. Agar hemat mungkin anda bisa minta diajarin oleh pelatih di kelas musik anda.

  1. Cari Jasa Stem/Tuning Saxophone Bandung

Cara paling mudah sekarang ini untuk menyetem saxophone adalah dengan mencari tempat yang menawarkan jasa tuning saxophone di daerah Bandung melalui internet. sekarang internet telah memudahkan kita untuk mencari berbagi informasi yang akan membantu kita dalam memecahkan berbagai masalah. Anda bisa saja mencari tempat tuninh saxophone terdekat di kota anda ataupun mencari tutorila bagaimana tuning saxophone yang baik dan benar.

Itulah kira-kira langkah yang bisa diikuti bila anda ingin mentuning saxophone anda agar suaranya lebih jernih dan indah. Terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan suara saxophone anda kurang bagus, berikut adalah beberapa penyebabnya, yang pertama adalah usia saxophone anda. saxophone yang sudah tua biasanya suaranya memang berubah karena beberapa bagian mengalami aus. Selain usia saxophone, bisa jadi suara saxophone yang tidak sesuai disebabkan oleh temperatur saxophone anda.

Jika saxophone anda dingin, maka suara yang dihasilkannya juga akan flat. Jika masalahnya ada temperatur atau suhu udara, berarti anda harus memindahkannya ke tempat yang tidak terllau dingin. Saxophone memang dikenal sebagai alat musik yang cukup sensitif terhadap suhu udara.

 

Kelas Musik

Jalan Cibadak no.288 Bandung 

Buka Rabu, Kamis , Jumat, dan Minggu

Pukul 10.00 – 18 .00

Whatsapp  087822780027  ( Sam – Admin)

Hubungi Whatsapp untuk STEM PIANO BANDUNG!

 

Kata kunci pencarian:

trik memahami chord keyboard, 
Share this article!

Speak Your Mind

*