Mengapa Belajar Musik Investasi Berharga Yang Harus Dimiliki Setiap Orang

KelasMusik.Com - Mengapa belajar musik investasi berharga? Bagaimana tidak disebut investasi, jika musik ternyata dapat memberikan keuntungan, tidak hanya dalam jangka waktu yang sebentar tapi juga jangka panjang bahkan seumur hidup. Bagaiman bisa? Orang-orang yang mungkin belum mengetahui pasti akan bertanya seperti itu. Ada baiknya anda simak penjelasan dibawah ini mengenai beberapa poin penting yang akan membuat anda menjadi paham mengapa musik bisa jadi investasi.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Pernah melihat orang bermain alat musik?Coba perhatikan, pasti ada beberapa bagian tubuh yang mereka gunakan untuk menghasilkan suara musik dari alat yang mereka mainkan. Misalnya seperti drum, dimana tangan dan kaki sama-sama bergerak secara teratur saling berpadu dalam irama atau gitar yang menggunakan kedua tangan dan kiri. Tanpa kita sadari, menggunakan anggota tubuh secara bersamaan saat bermain alat musik melatih otak bagian kanan dan kiri, sehingga kedua belah bagian otak dapat bekerja seimbang dan koordinasi tubuh menjadi baik. Inilah alasan mengapa belajar musik investasi berharga, selain itu secara tidak langsung, saat seseorang belajar tentang musik, ada banyak hal lain yang ia pelajari seperti ilmu matematika, fisika, bahasa, budaya, dll. Bukankah saat seseorang belajar tentang nada dan irama, sebenarnya ia belajar tentang pola? lalu ada getaran yang menghasilkan suara, ini merupakan salah satu pelajaran fisika yang kerap dipelajari di sekolah, dan untuk menyanyi ada berbagai lagu dalam banyak bahasa yang akhirnya membuat kita belajar bahasa lain. Tidak dapat dipungkiri bahwa musik dapat berperan dalam mencerdaskan otak seseorang.

Belajar Bekerjasama & Berinteraksi Sosial

Saat seseorang belajar bermain musik misalnya dalam kelas musik atau tergabung dalam grup (band, grup vocal, orchestra, dll) ia sedang dilatih untuk bisa bekerja sama dan berinteraksi dengan orang lain. Jiwa sosialnya semakin terasah karena interaksi dan komunikasi yang ia lakukan bersama teman lain yang berada dalam satu kelompok. Hal ini sangat berdampak positif, terlebih jika dimulai sejak usia dini karena ia akan belajar bagaimana cara berbaur dengan orang lain, berteman yang baik, saling menghargai dan bekerjasama dalam harmonisasi atau perbedaan. Jika masih ada yang bertanya mengapa belajar musik investasi berharga? Maka salah satu jawabannya adalah agar jiwa sosialnya semakin baik.

Menanamkan Sifat-sifat Positif

Ada banyak sifat-sifat yang terbentuk saat belajar bermain musik, seperti tekun, sabar, disiplin, percaya diri, dan tanggung jawab. Untuk bisa mahir dalam bermusik, perlu waktu yang tidak sebentar dan diperlukan latihan yang disiplin dan tekun, saat itulah kesabaran diuji. Seiring kemajuan yang dicapai, akan tiba saatnya harus tampil di depan umum, hal ini membentuk rasa percaya diri seseorang. Kemudian saat harus bekerjasama dalam kelompok atau tim, ia akan belajar bagaimana bertanggung jawab terhadap perannya dalam bermain musik.

Melihat banyaknya manfaat dari musik, tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba atau memasukkan anak anda ke kelas musik. Banyak tempat belajar musik yang kini telah tersedia dengan pengajar yang berpengalaman dan professional. Jika anda berdomisili di Bandung dan ingin mencari tempat belajar musik dengan cara yang efektif, fun, fleksibel serta bersertifikat, maka di http://www.kelasmusik.com tempatnya. Dapatkan informasi lengkap disitus tersebut. Ada promo menarik berupa PENDAFTARAN GRATIS tanggal 1 – 7 November 2015  lho! Buruan daftar dan buktikan langsung mengapa belajar musik investasi berharga yang harus miliki.

Share this article!

Speak Your Mind

*