Mengapa Main Drum Mudah? Inilah Jawabannya

KelasMusik.Com -  Banyak orang mengeluhkan bahwa bermain drum itu sulit. Namun, ada kenyataannya bermain drum itu sangatlah mudah asalkan Anda mengetahui cara dan tips belajar bermain alat musik drum tersebut. Jadi sebanarnya bermain drum itu gampang asalkan Anda tau cara dan tips bermain alat musik ini. Anda juga tidak boleh meremehkan alat musik drum ini, perlu adanya semangat dan tekad kuat untuk bisa mempelajari bermain drum ini. Mengapa main drum mudah? hal ini karena bila sudah tau tips dan cara mudah, pasti Anda bisa bermain drum tersebut.belajar drum kelas musik

Belajar bermain drum ini dapat dilakukan dengan bantuan orang lain ataupun otodidak. Mengapa main drum mudah? Ini dia alasan-alasannya berserta tipsnya:

  1. Belajar Awalnya Bisa Menggunakan Tangan dan Paha

Anda tidak perlu memiliki pealatan drum yang sangat lengkap dulu saat belajar bermain drum. Bahkan Anda bisa belajar drum tanpa peralatan sama sekali hanya bermodalkan tangan dan paha Anda.  Anda hanya perlu menemukan ritme awal dengan menggunakan tangan di atas paha dalam posisi duduk. Disini Anda harus bisa menemukan ritme Anda sendiri sebelum memulai menggunakan drum.

  1. Belajar Dasar Drum bisa Melalui Internet

Sekarang sudah banyak video tutorial bermain dasar drum yang bisa Anda tonton di youtube. Video tutorial tersebut sudah sngat jelas dan mudah untuk Anda ikuti. Maka dari itu, bermain drum adalah permainan yang mudah karena adanya berbagai video tutorial yang bisa dilihat dan dipelajari secara gratis serta mudah. Salah satunya adalah Kelas Musik Channel di Youtube menyediakan tutorial berbagai alat musik salah satunya adalah Drum.

  1. Ketika Sudah Mengenal Peralatan Drum akan Sangat Memudahkan Anda

Ketika Anda sudah kenal akrab dnegan peralatan drum dasar, Anda akan lebih mudah memainkan dan lebih mudah menjiwai dalam bermain drum. Sehingga ketika Anda sudah mengenal peralatan tersebut dengan baik, Anda akan bisa memainkannya dengan benar.

  1. Anda Hanya Perlu Latihan Rutin

Tidak akan ada hasil yang baik bila Anda tidak ada usaha yang baik. Maka dari itu, Anda harus melakukan segala latihan dasar secara rutin. Seamakin banyak dan rutin Anda mengulangi dan belajar dasar bermain drum,  akan semakin cepat dan mudah Anda cepat bermain drum.

  1. Sudah banyak Guru Les dan Tempat Les Belajar Drum

Bila Anda merasa masih kesulitan walaupun sudah melakukan berbagai cara dan tips serta alasan diatas, Anda bisa mencoba beljar dari guru les ataupun tempat les belajar drum. Hal ini akan sangat memudahkan Anda karena Anda akan bisa bertanya langsung bila kesusahan. Anda juga bisa belajar dengan tutor langsung. Dengan banyaknya guru les dan tempat les belajar drum yang ada, maka belajar drum ini akan semakin mudah dan memang mudah pada dasarnya.

Mengapa belajar drum mudah? selain yang sudah disebutkan diatas, Anda juga bisa melajar dengan menggunakan kaleng metal ataupun keranjang sebagai latian dasar. Bahkan, Anda pun juga bisa menggunakan meja dan memukul-mukul guna menemukan ritme bermain drum yang benar. Selain itu, ketika Anda belajar bermain drum jangan berfokus pada kecepatan tapi Anda harus berfokus pada ketepatan dan kestabilan pukulan serta tempo. Anda juga disarankan selalu menggunakan penutup telinga saat meeminkan drum karena snre drum akan menghasilkan bunyi yang angat keras dan mungkin Anda belum terbiasa dengan suara keras yang dihasilkan tersebut jadi Anda harus menggunakan penutup telinga. Maka, belajar bermain drum itu mudah asalkan Anda tepat dalam melangkah.

Kata kunci pencarian:

belajar bermain drum dri nol, jelaskan apa menurut anda kesulitan dalam bermain drum, youtube video bermain drum, 
Share this article!

Speak Your Mind

*