Mengenal Beberapa Aplikasi Belajar Bass Android

KelasMusik.Com – Tidak lengkap rasanya jika mendengarkan sebuah pertunjukan musik, tanpa adanya musik bass. Bass merupakan salah satu alat musik pelengkap yang menghadirkan dentuman – dentuman indah bernada. Bermain bass pun bukanlah suatu hal yang sulit dan sangat mudah untuk dipelajari, dan dapat mempelajarinya dapat menggunakan aplikasi belajar bass android sehingga siapapun dapat mencobanya. Dengan cara mudah yang diberikan untuk melakukan permainan bass, namun perlu diingat bahwa untuk memainkan alat music tidak semua orang dapat melakukannya.

Saat bermain alat musik bass memiliki tingkat kesulitannya, setiap ketukan harus sesuai dengan tempo musik yang dibawakan, jika ada yang salah pada chord maka suara musik tidak akan enak untuk didengar. Bentuk dari bass hampir sama dengan gitar, namun memiliki berat yang lebih jika dibanding dengan gitar dikarenakan senar pada bass lebih tebal. Harga dari alat musik bass sangatlah terjangkau, yaitu kurang lebih 1 juta dengan kualitas yang biasa saja. Namun jika anda ingin memiliki bass dengan kualitas  yang lebih anda dapat memilih harga yang lebih mahal, tentunya biaya dari les musik pun juga sangatlah mahal. Tak perlu khawatir, bagi anda yang ingin belajar bass namun tidak memiliki uang karena di era digital ini telah hadir banyak aplikasi yang dapat menuntun anda untuk belajar bass diantaranya :

  • My bass

My bass merupakan salah satu aplikasi belajar bass android yang sangat populer. Jika banyak aplikasi yang hadir hanya sebagai bahan pembelajaran, namun aplikasi yang satu ini akan memberi simulasi bermain bass. Bagi anda yang menggunakan aplikasi ini, anda akan mendapatkan bass di aplikasi seperti bass asli. Selain itu, di dalam aplikasi terdapat beberapa fitur dengan perannya masing – masing yaitu :

  1. Memainkan bass dengan 2 mode dalam satu aplikasi yaitu tapping mode dan solo mode
  2. Adanya menu string damping, string muting, string animation dan string bending
  3. Terdapat 6 efek suara pada bass
  4. Dapat dimainkan secara multitouch
  5. Terapat beberapa jenis bass seperti electric picked, electric fingered, electric bass dan electric slapped
  6. Kualitas suara sangat jernih
  7. Aplikasi belajar bass android menyediakan opsi capo
  8. dapat digunakan untuk mendukung perangkat pada tablet

beberapa fitur tersebutlah yang dijadikan sebagai pilihan banyak orang untuk belajar bass tanpa memanggil guru les musik. Aplikasi my bass dapat di download secara gratis dengan ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 8.2 MB serta dapat dijalankan dengan menggunakan OS Android minimal 2.1 ke atas. Selain itu, my bass juga memiliki versi lain 1.5 MB dan hadirnya Broce Trajkovski yang dijadikan sebagai salah satu pengembang aplikasi.

  • Bass Guitar Lesson

Aplikasi belajar bass android hampir sama dengan gitar dikarenakan memang bentuk dan cara memainkannya hampir sama. Aplikasi kedua ini akan membantu anda para pemula untuk memainkan bass. Selayaknya seorang yang sudah pandai bermain bass, anda dapat melihat bermacam – macam tips dan trik serta gaya bermain bass lewat sebuah video yang disediakan.

Dengan sabar anda dapat belajar bass melalui aplikasi ini, dikarenakan anda akan mendapat pengarahan satu demi satu, dan langkah – langkah dalam bermain bass. Dalam aplikasi tersebut akan terdapat banyak hal yang dapat anda pelajari seperti chord dalam bass, dan tempo lagu, yang tentunya anda dapat memilih lagu yang anda mainkan sesuai dengan keinginan anda. Pelajaran bermain bass ini juga disesuaikan dengan tingkat kemampuan dan pengembangan anda. Sangat mudah bukan untuk melakukannya melalui android? Tanpa membayar anda sudah mendapatkan banyak kemudahan untuk bermain bass. Selain itu, aplikasi pembelajaran bass dapat diperoleh melalui android dengan ukuran file sebesar 1.8 MB serta dapat dijalankan dengan OS Android dengan batas minimal 2.2. Untuk versi terkini anda dapat mengunduhnya dengan gratis dengan ukuran 3.0

Share this article!

Speak Your Mind

*