Mengetahui Merek Saxophone Termahal

 

KelasMusik.Com -  Saxophone merek dan harga apapun yang anda pilih tidak akan mempengaruhi cara bermain anda sampai tahap anda mengerti betul mengenai perbedaan tersebut, selama kondisi saxophone tersebut layak pakai silahkan sesuaikan dengan kantong anda. Salah satu merek Saxophone termahal dan yang paling terkenal adalah “Selmer”.

Nama merek Selmer awalnya berasal dari nama seorang Perancis yang kemudian diabadikan menjadi nama merk Saxophone. Banyak merek terkenal dari jenis alat musik tiup Saxophone ini dan satu diantaranya adalah “Selmer”.Nama Selmer diabadikan dari nama seorang Perancis. Keluarga Selmer sudah berkecimpung di peralatan musik tiup sejak permulaan abad ke 18.belajar saxophone kelas musik

Mereka bergabung di korps musik Angkatan Perang Perancis.Tiga generasi Selmer berkiprah di korps musik dari resimen yang sama pada Angkatan Bersenjata Perancis.Pada waktu Charles Frederic Selmer, anak dari Jean dan Jacquest meninggal dunia pada tahun 1878 mereka meninggalkan 16 orang anak. Dua diantaranya Henri dan Alexandre menyelesaikan studi nya di Paris Conservatory sebagai pemain clarinet. Di tahun 1900 an Henri kemudian membuka toko di Place Dancourt, Paris.

Mereka secara bertahap melakukan pekerjaan reparasi musik tiup clarinet dan kemudian saxophone, sebelum akhirnya berkecimpung pada pembuatan jenis alat musik saxophone. Tahun 1960 hingga 1970, seiring dengan berkembangnya generasi the babby boomer, usaha mereka menjadi maju sekali karena banyak yang berminat membuka sekolah musik untuk anak-anak. Produk dari Henri ini sangat luas dikenal dan dipakai oleh musisi terkenal antara lain “Benny Goodman”.

Selain digunakan oleh kalangan pemain musik sejenis band dan orchestra, alat musik tiup saxophone juga menjadi tulang punggung kelompok korps musik militer. Suaranya yang khas selalu tampil dominan dalam lagu-lagu mars dan lagu perjuangan lain yang iramanya sangat ini. Ada juga beberapa merek saxophone termahal yang lainnya, antara lain.

  1. Yanagisawa
  2. Conn
  3. Buescher
  4. Yamaha
  5. P. Mauriat
  6. Selmer Bundy
  7. Keilwerth

Merek saxophone termahal yang anda miliki bukanlah suatu jaminan yang bisa membuat anda bermain saxophone dengan baik dan benar. Latihan sebentar tetapi teratur dan dilakukan setiap hari lebih baik dibandingkan latihan panjang yang dilakukan dalam beberapa waktu sekali misal seminggu sekali.

Faktor yang paling besar dari jenis dan indahnya suara yang dihasilkan oleh saxophone adalah embochure (konstruksi rahang/mulut dan posisi bibir/mulut saat bermain) yang hanya didapat dari latihan yang tekun dan teratur. Dengan berlatih secara teratur tentu akan memudahkan anda untuk bermain alat musik saxophone ini.

Pertimbangan membeli merek saxophone termahal yang pertamaadalah isi kantong yang ingin anda investasikan untuk belajar atau hanya sekedar koleksi. Jika untuk belajar seorang pemula sebaiknya mungkin saxophone buatan china/taiwan seperti Ostrava, Harrier, Maxtone, Valentine sudah layak dijadikan teman bermain. Jika anda mempunyai teman yang mengerti saxophone dan berencana membeli saxophone bekas dengan budget yang sama dengan saxophone China/Taiwan ada beberapa merek yang banyak beredar di Indonesia yang secara kualitas sangat baik seperti KM Saxophone (Made in Japan) , Selmer Bundy dan Vito.

Bawalah teman yang mengerti jika ingin membeli saxophone bekas karena jika memilih yang tidak tepat, biaya yang dikeluarkan dapat mendekati harga saxophone nya untuk memperbaikinya ke kondisi layak pakai.Jika mempunyai isi kantong lebih dapat mempertimbangkan merek seperti Yamaha, Henri Selmer, P. Mauriat dan lain sebagainya.

Perbedaan antara harga yang mencolok tersebut lebih ke kualitas logam yang dipakai serta fitur-fitur yang mempengaruhi kenyamanan dipakai serta kualitas suara yang akan anda pahami dan mengerti setelah pengalaman bermain beberapa tahun.

Kata kunci pencarian:

adi nugraha saxofone, perbedaan selmer dgn henri selmer paris, sax termahal, 
Share this article!

Speak Your Mind

*