Merek Keyboard Termurah Untuk Pemula

KelasMusik.Com -  Berbicara tentang alat musik keyboard kesan pertamanya adalah alat musik ini mahal. Tapi kenyataannya ada merek yang murah khususnya bagi pemula. Uraian di bawah ini tampaknya akan bisa membantu anda menemukan merek yang murah untuk keyboardist pemula.

keyboard murah techno kelas musik

  1. Techno

Merek keyboard termurah pertama adalah merek Techno. Merek ini merupakan merek yang dikenal sebagai merek keyboard termurah karena harganya hanya ratusan ribu saja. Keyboard ini cukup baik untuk  digunakan para pemula untuk mengenal seperti apa tuts dan berlatih penjarian. Namun memang, secara kualitas berbagai merek techno ini tidak tergolong baik dan sering dianggap keyboard untuk anak-anak.

  1. Casio mini

Merek keyboard termurah kedua adalah Casio mini. Merek Casio ini memiliki jenis keyboard yang sangat murah yaitu jenis mini. Sesuai namanya, keyboad ini berukuran sangat kecil dan memiliki fitur yang sangat terbatas. Untuk kualitas suara, tergolong sangat buruk karena memang tidak diperuntukkan untuk aktivitas panggung, hiburan, atau bahkan untuk rekaman. Namun keyboard Casio Mini series ini cocok untuk anak-anak atau siapapun yang ingin berlatih teknik dasar bermain keyboard. Sehingga, siapapun bisa berlatih penjarian dan akord terlebih dahulu keyboard yang murah agar tidak menyesal ketika membeli kayboad yang langsung mahal. Untuk harga baru keyboard Casio Mini series ini tergolong sangat murah. Harganya hanya sekitar 500 ribu hingga 800 ribu saja.

  1. Casio CTK

Seri casio CTK juga tergolong merek keyboard termurah. Untuk seri CTK, Casio memang membanderol berbagai keyboard dengan harga sekitar empat kali lipat dari harga seri Casio Mini. Namun, keyboard ini sudah tergolong sangat murah untuk kelas keyboard dengan ukuran standar dan fitur yang lumayan. Berbagai Style atau iringan lagu sudah cukup lengkap dan beberapa fitur variasi juga sudah ditambahkan. Harga dari CTK series milik Casio ini sekitar satu setengah juga hingga 3 jutaan.

  1. Yamaha PSR-E

Yamaha juga tergolong Merek keyboard termurah. Bagi Anda yang belum tahu, Yamaha juga memiliki jenis keyboard pemula yang harganya sangat terjangkau. Salah satu keyboad yang tergolong sangat murah dan pas untuk berlatih adalah PSR-E series. Seri E dari Yamaha ini harganya tidak sampai 5 juta rupiah. Namun, dengan harga seperti ini sudah akan mendapatkan keyboard yang lebih dari cukup untuk para pemula. Adanya layar monitor kecil untuk memudahkan pengontrolan dan mengecek akord pastinya sangat membantu dan memudahkan berlatih. Selain itu, sejumlah variasi yang biasa disematkan pada keyboard Yamaha seri tertinggi juga sudah disematkan di Seri E ini seperti transpose, touch, sustaine, duals, bahkan ada pula fitur rekaman. Pilihan style pada seri Yamaha yang satu ini juga terbilang sangat lengkap dan telah dilkelompokan berdasarkan genre. Walaupun, untuk kualitas suara dan speaker pada keyboard seri ini tergolong masih kalah dengan tipe seri PSR-S namun sudah sangat nyaman untuk didengar.

  1. Yamaha PSR-S500

Jika ingin memiliki keyboard modern dengan harga termurah, maka pilihlah merek Yamaha seri PSR-S500. Tipe PSR modern kelas terendah ini sudah sangat baik untuk dijadikan keyboad latihan dan bahkan untzuk hiburan dirumah atau disebuah acara pesta. Merek keyboard termurah dan tercanggih ini memiliki tuts yang sangat nyaman dan sama dengan tipe-tipe keyboard Yamaha harga tertinggi. Kualitas speaker sudah sangat baik dan pilihan style sudah sangat lengkap serta berkualitas baik. Ada pula layar monitor cukup lebar yang terbilang canggih dan sangat membantu pengoperasikan keyboard. Dan juga, kerboard ini termasuk keyboard termurah yang sudah mendukung tambahan memori karena keyboard ini bisa disematkan flashdisk. Dengan adanya port USB ini, berbagai lagu dan iringan bisa ditambahkan.

Kata kunci pencarian:

harga keyboard murah untuk pemula, keyboard piano murah dibawah 1 juta, harga keyboard murah tapi bagus, keyboard yamaha untuk pemula, keyboard untuk pemula, type keyboard yamaha untuk pemula, keyboard pemula, keyboard murah, keyboard piano murah berkualitas, harga keyboard orgen murah 500 ribuan, 
Share this article!

Speak Your Mind

*