Pengembangan Cara Bermain Musik

KelasMusik.ComAnda suka bermain musik dan ingin menguasai teknik dasar belajar musik? Anda jangan bingung karena banyak cara yang dapat Anda lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan bermusik Anda. Pengembangan cara bermain musik juga perlu untuk diperhatikan sehingga Anda dapat sukes dalam menguasai beragam jenis musik.

Tentunya untuk mencapainya Anda harus melewati berbagai macam proses, antara lain mengetahui dasar – dasar musik yang harus Anda kuasai. Apabila Anda sudah mahir dengan teknik dasarnya maka sangat mudah bagi Anda untuk bermain ke  tingkat yang lebih tinggi.

Pengembangan Cara Bermain Musik

Bermain musik adalah salah satu bentuk hobi yang banyak digemari. Bermain musik memiliki banyak manfaat, antara lain adalah sebagai hiburan sehingga Anda tidak mudah stress, sarana untuk berkomunikasi, untuk membantu menjaga kesehatan dan lain – lain. Oleh karena itu, Anda harus mahir dalam memainkan musik karena memiliki banyak dampak positifnya.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan kempuan Anda untuk bermain musik:

  1. Memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai musik

Wawasan dan pengetahuan sangat penting dalam dunia musik. Hal ini dikarenakan wawasan menjadi pondasi utama untuk Anda mendapatkan feel dan insting yang baik dalam bermusik. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memainkan musik adalah dengan mengikuti les, berlatih dan lain – lain.

  1. Banyak berlatih dasar – dasar untuk bermain musik

Mengetahui dasar – dasar dalam bermusik menjadi modal dasar yang wajib Anda ketahui. Hal – hal dasar yang harus diperhatikan dan Anda kuasai antara lain adalah sebagai berikut:

  • Dasar gitar antara lain adalah chord, basic scale, tempo, petikan, kocokan dan lead yang sederhana
  • Dasar – dasar bass yang harus Anda ketahui antara lain adalah chord, basic scale, tempo, dan basic rhytm.
  • Dasar – dasar Keyboard atau piano maka Anda harus menguasai chord, basic rhytm, latihan koordinasi.
  • Dasar – dasar drum antara lain Anda harus menguasai teknik pukulan, basic rhytm dan tempo.
  • Terakhir adalah vokal, modal utamnta yang harus Anda miliki antara lain adalah suara yang bagus, memiliki banyak referensi lagu dan menghafal  banyak lagu.
  1. Berlatih musik dengan ahlinya

Pengembangan cara bermain musik sangat penting untuk diperhatikan. Salah satu bentuk upaya yang dapat Anda lakukan untuk menigkatkan dan mengembangkan kemampuan bermusik  adalah dengan mengikuti les musik.

Dengan mengikuti les musik di kelas musik maka  dapat memberikan manfaat bagi Anda  untuk membentuk, mematangkan serta mengeksplorasi keterampilan dan kemampuan Anda dalam bermain musik.

Anda juga harus menguasai dasar – dasar bermain gitar, bass, keyboard, drum dan vokal. Hal ini sangat penting dikarenakan beberaoa hal tersebut dapat menjadi modal Anda untuk mengembangkan kemampuan Anda dalam bermain musik.

  1. Memiliki banyak pengalaman

Pengalaman merupakan guru yang sangat berharga. Oleh karena itu, Anda harus memiliki banyak pengalaman seperti sering tampil pada berbagai acara dan lain – lain. Semakin Anda sering banyak bermain dan tampil di depan umum maka kemampuan Anda akan semakin meningkat secara perlahan. Dengan demikian Anda menjadi seorang pemain profesional.

  1. Membuat jadwal latihan yang rutin

Adanya jadwal latihan dapat membantu Anda untuk mendisiplinkan diri untuk latihan secara rutin. Selain itu, Anda akan menjadi semakin mencintai musik. Dengan demikian anda dapat bermain musik denagn gembira dan menyenangkan sehingga dapat menguasai berbagai macam teknik belajar musik dengan tepat dan cepat.

Share this article!

Speak Your Mind

*