Penyanyi Internasional Dengan Kualitas Bersuara Tinggi

KelasMusik.ComSuara adalah menjadi salah satu anugerah yang indah yang diberikan oleh Tuhan maha pencipta. Setiap orang memiliki suara  jangkauan vokal dengan nada yang dicapai berdasarkan pita suara.

Bagi seorang penyanyi pengolahan vokal dan pernapasan sangat penting pada saat menyanyikan sebuah lagu. Dengan begitu mereka mampu mencapai nada-nada tinggi.

Namun ada beberapa penyanyi dunia yang kualitas tinggi suaranya sangat luar biasa bahkan bisa sampai mencapai beberapa oktaf. Dan yang menjadi penyanyi dengan suara tertinggi bukan wanita saja tetapi pria juga.

Berikut ini penyanyi yang memiliki suara tinggi sampai mencapai nada tinggi dari 3-6 oktaf.

  • Whitney Houston

Whitney Houston menjadi salah satu penyanyi pop legendaris yang mendunia. Walaupun sudah tiada lagi namun lagu-lagunya tetap disukai pecinta musik.

Dengan kemampuan vokalnya bersuara tinggi 5 oktaf dan dikenal dengan diva pop dengan kemampuan pop gospel yang sangat indah. Selain itu Houston adalah salah satu penyanyi multitalenta dan menjadi inspirator banyak penyanyi lainnya. Dia menjadi orang pertama bangsa berkulit hitam sebagai penyanyi yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu billboard.

  • Adam Lopez

Adam memecahkan record bahwa bukan hanya wanita yang mampu bernyanyi dengan bersuara tinggi. Pria yang biasa bernyanyi dengan suara bass ternyata berbeda dengan penyanyi terkenal Adam Lopez.

Pria kelahiran agustus ini adalah penyanyi pria oktav tertinggi urutan kedua di dunia dengan tinggi suara 6 oktaf.

  • George Brown

Penyanyi pria dengan suara paling tertinggi sampai mencapai 5oktaf. Dengan kemampuan vokalnya dari nada G2 samapai mencapai nada G10. Dan menyanyi dengan lirik lagu tanpa falsetto, ia mampu melakukannya sampai setingi 5 oktaf.

Berbeda dengan penyanyi lainnya misalnya Mariah Carey yang biasanya hanya sanggup bernyanyi dengan lirik mencapai tinggi 3 oktaf.

  • Kim So Hyang

Penyanyi bersuara merdu dari Korea Selatan ini mendapat julukan dari penggemarnya sebagai Mariah Carey Korea karena falsetto suara yang melengking. So Hyang dikenal dengan kualitas bersuara tinggi mencapai 5 oktaf dan terkontrol.

Awalnya Sohyang adalah seorang penyanyi gospel. Suara emasnya menghantarkannya tamppil di program musik televisi korea dan karirnya semakin bersinar diindustri musik korea bahkan sudah sampai ke manca negara.

  • Celine Dion

Celine Dion adalah seorang penyanyi diva pop berkebangsaan kanada. Walau dengan umur yang tidak muda lagi namun Celine tetap memiliki power suara yang tinggi. Melalui lagu-lagu hits nya ia sangat memukau dari setiap penampilannya.

Dari setiap lagunya yang membuat Celine Dion menyanyi dengan bersuara tinggi. Misalnya dari lagu All by my self, My heart will go on, The power of love, To love you more. Tinggi suaranya mencapai 3 oktaf.

Dengan kualitas suara yang dimiliki Celine Dion sudah menjadi penyanyi terkenal di penjuru dunia dan mendapat banyak penghargaan dan jumlah rekaman yang cukup banyak.

  • Beyonce

Penyanyi cantik berkulit hitam ini menjadi salah satu penyanyi terfavorit di dunia. Banyak lagu singlenya yang disukai dan dinyanyikan di berbagai ajang pencarian bakat walau memang penyanyi bersuara tinggi ini tetap berbeda dari karakter vokal saat menyanyikan lagu-lagunya.

Beyonce mampu mencapai tinggi suara samapai 3 oktaf dari nada A2 sampai E6. Dan ternyata Beyonce juga memiliki keahlian bukan hanya dalam bernyanyi saja namun dalam berakting juga. Ia telah mendapat 17 penghargaan Grammy dan menjadi artis top di dunia.

(artikel oleh Evelyn Sagala – Kelas Musik)

Share this article!

Speak Your Mind

*