Sifat Pemain Musik yang Disukai Banyak Orang

KelasMusik.Com – Sifat pemain musik yang disukai banyak orang ada bermacam-macam, mulai dari yang romantis sampai yang introvert. Semua itu memiliki daya tarik bagi orang lain terhadap seorang musisi atau orang yang berada dalam dunia musik. Mau tahu, apa saja sifat-sifat musisi yang disukai banyak orang? Simak ulasannya sebagai berikut.

Romantis

Musik selalu berkaitan erat terhadap hal-hal yang romantis sehingga tak jarang orang beranggapan bahwa para musisi sedikit banyak pasti memiliki sifat romantis. Bayangkan saja, betapa romantisnya jika ada seseorang yang dengan sepenuh hati menyanyikan sebuah lagu untuk kekasihnya atau membuatkan lagu khusus demi menyatakan perasaannya kepada orang yang ia sayang. Semua hal itu mungkin dilakukan oleh seorang musisi, oleh karenanya romantis menjadi sifat pemain musik yang disukai banyak orang.

Sabar

Sifat sabar seorang musisi tidak hanya ada dengan begitu saja, melainkan karena sebuah proses panjang dalam menggeluti dunia musik sehingga menjadikannya terlatih dalam mengelola emosi. Bisa dibayangkan bagaimana seorang musisi bisa menguasai alat musik sampai menjadi mahir jika tidak dengan latihan yang tekun dan kesabaran yang tinggi. Bagaimana mereka bisa terlatih memilih nada-nada yang tepat untuk menghasilkan sebuah karya musik atau lagu tanpa melalui proses panjang dalam berkreativitas, jika tidak dibarengi dengan sabar. Tak heran jika sabar terbentuk dan menjadikannya sifat pemain musik yang disukai banyak orang, tidak hanya bagi orang lain tetapi juga orang disekitarnya.

Penuh Kreativitas

Sudah tidak diragukan lagi bahwa orang-orang yang bermain musik atau musisi adalah orang yang penuh dengan kreativitas. Untuk menghasilkan sebuah lagu bukanlah perkara gampang, perlu imajinasi, kreativitas, dan wawasan untuk menyusun nada-nada sehingga enak didengar. Mereka yang penuh dengan kreativitas adalah orang-orang yang memiliki sifat pemain musik yang disukai banyak orang.

Percaya Diri

Seorang musisi yang terkenal tentu telah biasa berada didepan umum, menghadapi banyak orang atau para audiens menjadikan seorang musisi memiliki rasa percaya diri yang baik. Tanpa adanya rasa percaya diri, ada banyak kendala yang akan dihadapi. Rasa percaya diri yang terus dibangun, menjadikan mereka memiliki sifat pemain musik yang disukai banyak orang khususnya para penggemar.

Ramah

Rasanya setiap orang harus memiliki sifat ini, apalagi seorang pemain musik. Penampilan seorang musisi selain karena performa on stage, skill, cara berinteraksi juga sangat berpengaruh terhadap hubungan ia dengan orang lain. Salah satu yang penting tentu adalah keramahan. Dalam bekerjasama antar musisi dan terhadap penggemar, sifat ramah sangat menunjang karier. Bisa dibayangkan bagaimana reaksi penonton ketika seorang musisi enggan tersenyum ramah saat ia sedang tampil, tentu orang akan malas melihatnya. Nah… dari hal ini, para musisi dilatih dengan berbagai keadaan yang sering ia hadapi untuk memiliki sifat pemain musik yang disukai banyak orang berupa sifat ramah. Akan menjadi kebanggaan tersendiri juga tentunya, saat musisi yang kita idolakan memiliki pribadi yang baik, ramah dan tidak sombong.

Introvert

Selalu ada sisi introvert yang dimiliki oleh musisi atau seorang pemain musik. Terkadang menjadi penyendiri dan tertutup pada suatu waktu dapat membuat orang lain menjadi penasaran dan disinilah letak daya tarik mereka. Untuk memainkan musik tidak harus selalu didepan umum, saat seorang diri terkadang dapat menimbulkan ide sehingga sesekali musisi memang perlu menjadi introvert.

Demikian ulasan mengenai artikel ”Sifat Pemain Musik Yang Disukai Banyak Orang,” semoga memberikan wawasan kepada anda mengenai dunia musik.

Kata kunci pencarian:

karakter seorang pemusik, 
Share this article!

Speak Your Mind

*