Tips Mengalahkan Kemalasan Latihan Musik

KelasMusik.Com – Berlatih musik memang merupakan aktivitas yang menyenangkan. Latihan musik memiliki cakupan makna yang luas, latihan musik yang dimaksud bisa berupa berlatih vokal, berlatih memainkan alat musik seperti gitar, flute, seruling, kulintang, biola dan lain sebagainya. Bahkan les privat musik pun bertebaran dimana- mana sehingga sangat memudahkan Anda dalam proses pembelajaran latihan musik itu sendiri. Rutinitas berlatih musik dengan tentor maupun secara otodidak adalah hal yang menyenangkan, namun bagaimana jika Anda sudah mulai jenuh, merasa malas dalam berlatih. Faktor capek, menyerah dan putus asa bisa menjadi masalah besar yang akan menghambat cita- cita Anda untuk menjadi pemain musik profesional. Lantas apakah solusi untuk mengalahkan kemalasan latihan musik.

Mendengarkan Pertunjukan Musik Profesional

Bagi mereka para siswa yang sedang jenuh dalam kursus musiknya, mendengatkan pertunjukan musik merupakan satu hal yang tak hanya dapat membuat hati senang tapi juga membuat gairah bermusik Anda kembali memuncak. Dengan melihat kepiawaian para pemain musik yang senantiasa menghibur para penikmatnya, pasti akan terbesit pikiran dari para siswa kursus maupun bagi mereka yang sudah menyerah berlatih musik untuk kembali lagi hidup dengan semangat baru untuk bisa menjadi pemain musik handal seperti para musisi di stage tersebut.

Niat Dan Misi

Mengalahkan Kemalasan Latihan Musik juga dapat diawali dengan niat yang tulus. Dengan niat yang sungguh- sungguh demi menggapai impian di masa depan, demi menjadi seorang musisi profesional yang dikenal banyak orang dan demi untuk mensejahterakan keluarga dari segi fiansial. Misi- misi tersebutlah yang seharusnya mereka pikirkan agar semangat belajar musik kembali bergairah. Jika perlu, orang tua juga perlu ikut andil dalam memberikan semangat kepada putra- putrinya agar kembali giat belajar musik untuk tujuan hidupnya kelak.

Musisi Sukses Sebagai Motivator

Mengundang musisi sebagai motivator juga merupakan poin yang bagus dalam mengalahkan kemalasan latihan musik. Setiap musisi yang sukses tentu memiliki kisah dan perjalanan hidup yang berliku. Bahkan tak jarang mendapatkan kenangan pahit sebelum bisa seperti sesukses sekarang. Satu atau beberapa musisi dapat dihadirkan untuk membuat para siswa menjadi semangat lagi dan percaya jika kesuksesan tidak akan dapat diraih tanpa pengorbanan dan niat yang tulus. Jika mendatangkan musisi sebagai motivator dirasa cukup mahal, memberikan tontonan motivasi kepada merasa dirasa cukup membantu dan pastinya akan jauh lebih terjangkau.

Melihat Permainan Alat Musik Secara Online

Mengalahkan Kemalasan Latihan Musik juga dapat dilakukan dengan melihat permainan alat musik secara online. Ada beberapa situs yang menyediakan video streaming untuk Anda tonton secara gratis seperti Youtube, Vimeo dan lain sebagainya. Ada beragam video tutorial cara belajar alat musik tertentu khususnya bagi para pemula. Dengan melihat tutorial permainan alat musik secara online, Anda akan dipandu untuk memainkan alat musik dari step by step dengan informasi dan keterangan yang disampaikan secara jelas. Tentu hal ini akan mengubah cara pandang mereka bahwa belajar musik itu tidak selamanya susah dan membosankan. Secara tidak langsung hal ini akan berdampak para mereka yang mulai malas dan bosan bermain musik untuk kembali ikut bergabung dalam kursus musik. Video tutorial yang diperkenalkan dari Youtube, Vimeo maupun situs lainnya umumnya beragam dan komplit mulai dari permainan dasar gitar, flute, seruling biola, drum dan lain sebagainya. Cukup cari dengan kata kunci yang tepat dan Anda akan menemukan kemudahan dalam bermain alat musik.

Good luck!

 

 

 

 

 

Kata kunci pencarian:

apakah yang anda ketahui tentang latihan musik, Tujuan latihan musik, pengertian latihan musik, 
Share this article!

Speak Your Mind

*