Bermusik, Hobi yang Bermanfaat dan Menyenangkan

KelasMusik.ComBermain musik ternyata merupakan salah satu hobi yang cukup menyenangkan dan memiliki manfaat yang tidak sedikit. Namun dengan catatan bahwa hal ini, bermain musik, dilakukan dengan cukup serius sehingga manfaat yang bisa didapatkan pun bisa maksimal.

Menyenangkan Hati

Tidak bisa dipungkiri bahwa musik memang merupakan hal yang cukup menyenangkan. Bahkan sebagian orang tidak bisa hidup lepas dari musik. Kemana saja dan kapan saja selalu mendengarkan musik dalam kehidupan sehari-harinya. Tidak perduli apapun yang terjadi di sampingnya, musik selalu mengiringinya. Inilah tipe orang yang sudah terlanjur hidup dalam dunia musik.

Alunan merdu yang berasal dari alat musik memang sangat menenangkan dan melenakan hati. Musik juga mewakili bagaimana perasaan kita yang sebenarnya. Ada kalanya kita mendengarkan musik yang beralunan sendu tetapi ada kalanya pula kita mendengarkan alunan musik yang bernuansa ceria.

Semua alunan musik tersebut biasanya sesuai dengan suasana hati yang ada. Ketika sedang ingin sendiri dan gundah gulana maka alunan musik bernada sendu biasanya selalu mengiringi karena musik sendu biasanya memiliki lirik yang sendu pula sehingga sangat pas untuk menemani rasa hati yang sedang dalam kondisi gundah gulana.

Mendengarkan ataupun memainkan alat musik akan mampu membawa kegembiraan di dalam hati kita. Hal ini bisa terlihat ketika kita memainkannya ataupun atau mendengarkan musik maka pun merasa gembira dan senang. Kita juga merasa ketagihan ketika memainkannya ataupun mendengarkannya. Hal ini cukup untuk dijadikan sebagai indikator bahwa musik memang membawa kesenangan.

Hobi Bermanfaat

Bermain musik bagi sebagian orang merupakan salah satu hobi yang dimilikinya. Tidak semua orang memang menekuni hobi yang satu ini. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki kegemarannya sendiri-sendiri sehingga sangat wajar jika setiap orang memiliki hobi yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Setiap hobi terkadang memiliki manfaat tetapi juga terkadang membawa kerugian dan bahaya bagi orang yang melakukannya. Sebagai contoh adalah hobi yang cukup ekstrem seperti memanjat tebing, berselancar, dan bermain game.

Semua hal tersebut merupakan hobi yang dimiliki oleh beberapa orang yang memiliki resiko. Seperti halnya memanjat tebing. Jika tidak dilakukan dengan standart keamanan yang cukup maka bisa mencelakai diri sendiri yang bisa saja berujung pada kematian.

Sedangkan untuk seseorang yang gemar bermain game komputer ataupun game dengan gaget yang lainnyaj juga membawa kerugian. Seseorang yang bermain game biasanya selalu lupa akan waktu baik waktu untuk makan ataupun mengerjakan hal yang lainnya. akibatnya adalah banyak waktu yang sia-sia dan banyak pula pekerjaan yang tertunda akibat terlalu asyik bermain game.

Bermain musik pun bisa menjadi hal yang cukup merugikan jika tidak dilakukan dengan manajemen waktu yang baik. Namun bermain musik tetap membawa manfaat yang cukup besar bagi para pemainnya ataupun pendengarnya.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa seseorang yang bermain musik ataupun mendengarkan musik maka akan memiliki otak yang cukup tajam. Tidak hanya itu saja, seseorang yang memainkan musik juga akan memiliki jantung yang lebih sehat dan mampu mengurangi timbulnya rasa stres yang diakibatkan oleh beban pekerjaan atau yang lainnya.

Selain itu, seseorang yang bermain musik juga akan mampu menghasilkan uang dari musik yang digemarinya tersebut. Sebagai contoh yang cukup nyata adalah para musisi yang sudah dikenal oleh masyarakat umum di mana mereka telah menghasilkan pundi rupiah yang cukup banyak. Dalam lingkup yang lebih kecil adalah dengan mendirikan sekolah musik ataupun tempat lest musik sehingga kita mampu mendapatkan uang dari hobi tersebut. Dari sini kita sudah tahu bahwa hobi yang satu ini memang sangat menyenangkan dan memberikan manfaat bagi pemainnya.

Share this article!

Speak Your Mind

*