5 Tips Menjadi Pemain Gitar Profesional

KelasMusik.Com – Untuk menjadi pemain gitar professional, memang bukan perkara yang mudah. Selain berlatih dengan keras, juga mempunyai keyakinan penuh optimis dan percaya dengan diri sendiri. Belajar bermain gitar tentu bukan masalah pada permainan jari saja atau banyaknya musik yang dimainkan melalui gitar, tetapi juga kekuatan mental dan permainan kreativitas pada kepala anda. Semakin anda berkreasi dan bereksperimen, semakin anda dapat memainkan musik apapun tanpa kesulitan. Mengenal spare part dan bahan gitar juga menjadi pertimbangan dalam memainkan sebuah gitar dengan professional. Anda juga harus jago dalam melakukan berbagai kombinasi, agar tercipta ritme dan nada yang cocok. Penasaran bagaimana menjadi pemain gitar profesional? Di bawah ini anda dapat menerapkan tips menjadi pemain gitar profesional.Jerry Gates - Guru gitar kelas musik bandung 1

Gunakan jari secara maksimal

Hal ini sangat penting, mengingat point dalam hal bermain gitar, terletak pada jari anda dalam menguasai bermain gitar. Hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan hanya menggunakan jari tengah atau jari telunjuk saat bermain gitar. Usahakan untuk menggunakan kelima jari anda secara efisien. Nah, ini yang dimaksud dengan menggunakan jari anda secara maksimal. Pastikan juga untuk memberikan totalitas anda dalam bemain gitar. Dalam menekan senar, berikan totalitas pada jari anda, sehingga anda yakin dalam memainkannya. Latihlah pula kecepatan setiap jari tangan dengan benar.

Bersikap optimis akan hasil

Tips menjadi pemain gitar profesional bisa datang dari rasa optimis yang anda punya. Optimis dapat mensugesti anda agar lebih baik. Jangan pikirkan hal lain, usahakan yang terbaik dan selalu berfikir postif atas atas apa yang kita kuasai. Dengan berpikir optimis, otomatis apa yang kita pelajari dalam kita kuasai dengan cepat dan mudah. Jangan terkonsentrasi atas ambisi kalian, jalani dulu yang sudah anda lakukan.

Pelajari Teknik Gitar

Selain sikap optimis, pastinya kita harus mempelajari teknik gitarnya terlebih dahulu. Seperti pull-off, hammer on, bending, pick slide, arpeggio, vibrato, legato, harmonic dan beberapa teknik gitar lainnya yang dapat anda kuasai nantinya. Ketika anda mempelajari teknik gitarnya, kombinasikan beberapa teknik gitar tersebut, sehingga dapat membuat anda bersemangat untuk mempelajarinya dan tentunya tidak monoton.

Tidak menatap permainan chord

Tips menjadi pemain gitar profesional selanjutnya adalah tidak menatap permainan chord yang sedang anda mainkan. Dengan ini maka, jari anda akan mencari chord yang anda inginkan tanpa melihat permainan chord. Dengan tidak melihat ke arah jari kita, dapat membuat jari anda terlatih untuk menempatkan posisinya secara benar dan dapat memperkuat feeling anda dalam bermain gitar. Hal ini tentu akan berjalan dengan sendirinya.

Mempelajari semua aliran musik

Ini sangat perlu, sehingga permainan gitar anda menjadi berkembang. Bila sudah menguasai aliran musik pop, cobalah untuk bermain gitar dengan aliran musik rock. Sehingga, permainan gitar anda tidak hanya terpaku pada aliran musik tersebut, tetapi, juga meranah ke aliran musik berbeda. Anda harus mulai rajin-rajin untuk mendengarkan aliran yang berbeda dalam waktu yang berbeda. Permainan gitar anda pun jadi luas dan teknik gitar dapat anda variasikan dengan aliran musik yang berbeda tersebut. Dalam mempelajari permainan gitar, anda dapat memulainya dari musik metal. Kenapa harus metal? Karena pada musik metal, terdapat teknik gitar yang beragam, jadi, anda dapat belajar dengan cepat.

Untuk menjudi pemain gitar profesional, dapat anda pratikkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga permainan gitar anda menjadi kaya. Tentu pemain gitar profesional bukan lagi menjadi mimpi yang tidak nyata. Selalu berdoa dan berlatih keras merupakan kunci sukses untuk mahir dalam bermain gitar. Itulah 5 tips menjadi pemain gitar profesional yang dapat menjadi referensi ke depan nanti.

Kata kunci pencarian:

cara menjadi pemain gitar profesional, cara menjadi gitaris profesional, Gitaris profesional adalah, 
Share this article!

Speak Your Mind

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.