Teknik Tepat Agar Bersiul Menghasilkan Suara Yang Indah

KelasMusik.Com – Anda pasti tak asing dengan aktifitas bersiul yang dilakukan kaum laki-laki, apalagi bersiul sering dilakukan kaum wanita yang tomboy loh karena menarik perhatian banyak orang. Diantaranya adalah menghasilkan melodi yang indah jika memiliki teknik bersiul yang menarik, sejatinya cara bersiul mudah sehingga dapat diterapkan semua orang.

Berbagai Metode Berisul Agar Menghasilkan Nada Yang Indah

Setiap orang memiliki kepiawaian bersiul yang berbeda karena metode yang dipakai berbeda. ada yang menggunakan bibir, ada yang menerapkan ke dua tangan agar siulan menghasilkan nada yang indah, bahkan ada yang menerapkan berisul dengan lidah. Agar anda memiliki teknik berisul yang menarik, berikut ada metode berisul yang dapat diterapkan, diantaranya adalah:

  1. Bersiul Dengan lidah

Cara pertama adalah metode bersiul dengan lidah dengan memasukkan bibir ke arah dalam. Usahakan bibir bagian atas di temani sususan gigi atas anda, tetapi metode tersebut membuat gigi terlihat. Walaupu begitu menghasilkan cara bersiul mudah bagi semua orang, sementara susunan gigi bawah membuat mulut terlihat sehingga tampak tersenyum tanpa gigi.

Metode siulan dengan lidah digemari kaum laki-laki karena menghasilkan suara yang keras dan melengking sehingga menarik perhatian banyak orang. Agar siulan sempurna, gunakanlah jari tangan yang ditempatkan pada bibir dengan posisi tepat. Setelah itu kemudian lipatlah lidah ke arah belakang, usahakan terdapat ruang diantara lidah maupun gigi bawah agar tidak bersentuhan.

  1. Bersiul Dengan Jari Tangan

Cara bersiul mudah juga dilakukan dengan memanfaatkan jari tangan loh karena anda dapat memilih jari mana yang akan digunakan bersiul sehingga hasil siulan terbaik. Walaupun begitu, penempatan jari tergantung besar dan bentuk jari disertai mulut anda. Untuk itulah setiap orang yang bersiul dengan jari tangan menghasilkan nada suara yang berbeda, tetapi semuanya bisa terbaik.

Agar hasil siulan memiliki ciri khas, pastikan menggunakan ke dua jari telunjuk maupun ke dua jari tengah anda ya. Selain itu ke dua jari kelilingking bisa dipakai agar hasil siulan melengking sempurna. Jika dirasa tidak cocok, jari jempol dan jari tengah maupun telunjuk dapat dijadikan pilihan.

Selain itu bentuklah huruf V terbaik menggunakan jari anda dengan menyatukan jari-jari anda, caranya harus mendekatkan bagian bawah bentuk V sehingga menyentuh mulut. Kemudian letakan ujung V dengan posisi terbalik di bagian bawah lidah, caranya adalah ke dua jari saling bersentuhan di bawah lidah bagian belakang gigi. Setelah itu katupkan bibir sampai menuupi jari anda, jangan lupa menyisakan ke dua ruang di antara jari anda ya agar udara dapat mengaliri melewati celah udara tersebut. Tujuannya agar hasil siulan lebih jelas dan enak di dengar.

  1. Bersiul Menggunakan bibir

Sementara berisul menggunakan bibir adalah memajukan atau memonyongkan bibir dengan aturan napas yang dimenarik sehingga nada yang dikeluarkan jelas dan melengking. Kemudian lipat sedikit lidah ke atas barulah hembuskan udara di atas sampai melewati bibir, usahakan selalu mengubah posisi lidah sehingga memiliki hasil nada siulan yang beragam.

Pemula atau senior dapat menghasilkan nada siulan yang indah dan berkarakter, untuk itulah cara bersiul mudah diatas dapat dijadikan inspirasi anda. Pilihlah metode yang dirasa nyaman dan mudah sehingga anda semangat belajar bersiul, pastikan bersiul dilakukan untuk hal positif dan bermanfaat untuk orang sekitar ya agar tidak ada yang dirugikan.

Kata kunci pencarian:

cara bersiul, Belajar siulan, Cara bersiul agar nyaring, trik supaya siulan bisa keras, 
Share this article!

Speak Your Mind

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.