Kapankah Waktu Yang Tepat Untuk Belajar Bermain Gitar?

KelasMusik.ComGitar menjadi salah satu alat musik yang banyak digemari disaat sekarang ini. Bahkan dilingkungan orang muda sekarang ini gitar menjadi salah satu musik instrument yang sering digunakan dan banyak digemari.

Nah, untuk yang belum bisa memainkan alat musik petik ini, bila ada bertanya kapan waktu yang tepat untuk belajar bermain gitar? Apa jawaban yang akan anda berikan.

Untuk mempelajari apapun yang ingin kita pelajari tentu tujuannya supaya kita memperoleh suatu ilmu dan ada suatu perubahan didiri yang berbeda dari sebelumnya. Dan untuk belajar tidak ada batasan dan tidak ada waktu yang ditentukan untuk memulainya.

  • Waktu untuk belajar bermain gitar

Bisa dikatakan bahwa belajar itu sudah harus semenjak kita sudah bisa memikirkan sesuatu dan bertindak dengan apa yang kita pikirkan.

Untuk memulai belajar bermain gitar waktunya adalah disaat kita memikirkan tentang musik tersebut dan disaat sudah bertekad untuk mempelajarinya dengan bersungguh-sungguh.

Dengan jaman yang semakin berkembang saat ini, tentu dalam hal bermusik juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Untuk cara-cara memainkan alat musik tersebut khususnya gitar sudah memiliki tekhnik yang lebih banyak lagi dari yang sebelumnya. Setelah memutuskan untuk bermain gitar lakukan tahap selanjutnya.

  • Memulai belajar bermain gitar dari dorongan diri sendiri

Ada yang mengatakan bahwa guru yang pertama kita ikuti adalah diri sendiri. Tidak ada guru yang membuatmu berhasil selain dari diri sendiri. Artinya apa yang mau kita capai ditentukan oleh diri sendiri. Kita harus membuat komitmen untuk selalu disiplin dengan keputusan yang dibuat.

Saat belajar tentang musik disitu kita menyadari bahwa musik tidak sesederhana yang  dipikirkan. Terutama saat belajar bermain gitar. Karena gitar merupakan salah satu alat musik secara universal yang digunakan untuk semua genre musik.

Oleh karena itu sebelum memulai belajar bermain gitar, terlebih dahulu tentukan jenis musik apa yang disukai dan yang apakah hobby mu tergolong ke genre musik tersebut.

Kemudian apa tujuan selanjutnya setelah mahir memainkan alat musik gitar tersebut. Supaya untuk selanjutanya bukan hanya sekedar belajar bermain gitar saja sehingga kedepannya bisa menciptakan suatu karya seni melalui tahap-tahap bermusik yang dipelajari.

  • Tetap jadi diri sendiri saat belajar musik tersebut

Saat belajar untuk lebih cepat mengetahui tentang banyak hal tentu kita juga harus terbuka dan manerima masukan dari teman dan guru yang membimbing saat belajar.

Buka wawasan untuk belajar dari berbagai media yang bisa dijangkau. Dengan jaman yang semakin modern tentu lebih memudahkan untuk mecari tahu tentang apa yang mau kita pelajari.

Motivasi sangat penting suapaya lebih bersemangat dan lebih rajin untuk mempelajarinya. Namun dalam hal ini kita harus tetap jadi diri sendiri. Harus bisa berbeda dari apa yang sudah dimiliki orang lain.

Saat menciptakan suatu karya, buatlah karya tersebut memiliki rasa apa yang kamu miliki. Dengan begitu masyarakat di luar sana akan lebih mengagumi dan mengakui karya-karya yang kamu sampaikan.

Karya orang lain bisa menjadi inspirasi namun, suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang musisi bila hasil karyanya bisa dinikmati dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Musik yang selalu ada di dalam hati banyak pecinta musik adalah musik yang memiliki warna dan ciri khas dari si musisi tersebut. Jadi, belajarlah bermain gitar di kesempatan yang sudah ada karena sudah banyak yang menantikan karya-karyamu.

Share this article!

Speak Your Mind

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.