Meningkatkan Percaya Diri dengan Musik, Mungkinkah?

KelasMusik.Com – Sejak dahulu musik dikenal sebagai suatu media yang berpengaruh terhadap pribadi seseorang. Musik sejatinya mampu mengekspresikan kreativitas bagi sang penciptanya serta meningkatkan rasa percaya diri yang dominan. Musik mampu memberikan ‘influence’ atau pengaruh yang mendalam bagi diri seseorang, menumbuhkan semangat berkreativitas atau bahkan menumbuhkan rasa percaya diri. Bagaimana bisa?. Ya, beberapa ahli bahkan setuju jika musik mampu mengubah sisi negatif dari manusia melalui alunan musik dan lirik- lirik lagunya. Berikut ini adalah beberapa metode meningkatkan percaya diri dengan musik.

Berlatih Memainkan Alat Musik

Bagi Anda yang sangat awam dengan musik atau bahkan memainkainnya saja Anda belum pernah. Cobalah untuk sedikit- demi sedikit mempelajari teori dalam bermusik. Setelah itu, realisasikan teori tersebut kedalam bentuk ‘real’ nya. Untuk berlatih memainkan alat musik dalam tahap awal, cobalah untuk membeli sebuah alat musik yang paling Anda minati, misalnya gitar. Praktekkan hasil teori Anda tadi kedalam sebuah permainan gitar sederhana. Pelajari kuncinya, basic- basic dan trik- trik memainkannya. Perlahan tapi pasti, jika dilakukan secara teratur, bukan tidak mungkin Anda bisa mahir dalam memainkannya. Jika perlu, belajarlah melalui teman- teman terdekat Anda atau bisa melalui lembaga yang lebih formal seperti ‘Musical Course’. Semakin mahir Anda dalam bermain musik, semakin tinggi rasa percaya diri Anda. Anda juga akan terbiasa tampil di muka public yang disorot oleh mata ratusan dan bahkan ribuan penonton.

Bergabung Dalam Kursus Musik

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa meningkatkan rasa percaya diri dapat dilakukan dengan berlatih memainkan alat musik, yang salah satu solusinya adalah dengan melibatkan jasa kursus musik. Beberapa kursus musik juga menawarkan penanaman rasa percaya diri kepada Anda. Tips- tips tidak canggung dalam bermain musik di muka publik juga bisa Anda dapatkan dari sana. Perlahan tetapi pasti, rasa percaya diri akan timbul dengan bantuan semangat moril dari para tentor- tentor profesional.

Metode Terapi Music For Self Confidence

Mungkin Anda baru saja mendengar metode jenis ini. Metode terapi music for self confidence merupakan jenis metode untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan musik. Metode ini menggunakan pendekatan penumbuhan rasa percaya diri ‘ self- confidence improvement’ melalui sebuah CD. CD tersebut akan berisi beberapa musik yang akan Anda perdengarkan melalui media headphone. Fungsi nya ialah menstimulasi otak dengan terapi gelombang otak untuk mencapai kondisi mental yang lebih stabil sehingga tercipta rasa percaya diri. Metode Quantum Mind Programming merupakan fitur utama dari metode ini yang ditujukan untuk menghilangkan rasa minder, merendahkan diri sendiri, grogi, takut salah, takut gagal dan sifat malu secara umum. Cukup hebat bukan?. Semoga beberapa metode meningkatkan percaya diri dengan musik tersebut dapat segera Anda realisasikan.

Share this article!

Speak Your Mind

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.