Cara Instant Membuat Mood Lebih Baik

KelasMusik.Com – Jika seseorang sering kali merasa moody, tentu segala aktivitas akan mudah terbengkalai. Pekerjaan yang seharusnya mudah dikerjakan justru akan berbalik menjadi sukar diselesaikan. Orang yang mudah bosan dengan apa yang ia kerjakan karena sesuatu hal yang membuat ia sebal, istilah seperti ini biasa disebut dengan moody. Mempertahankan mood Anda agar selalu bagus, tentu tidaklah mudah. Mood ibarat sebuah tiang, tanpa tiang segala sesuatu diatasnya akan rubuh dan jatuh. Begitu pula dengan mood, jika Anda telah merasa bad – mood, maka segala aktivitas yang Anda lakukan akan terasa berat dan bahkan bisa jadi berantakan. Cara instant membuat mood lebih baik sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai hal. Berikut tipsnya!

Melupakan Masalah

Ketahui faktor apa yang menyebabkan Anda bad- mood, apakah faktor lingkungan keluarga, faktor lingkungan kerja, faktor orang lain atau yang lain. Yang jelas, sesuatu terjadi bukan tanpa sebab. Dalam hal ini berkaitan dengan ‘mood’. Hal- hal yang menyebabkan Anda dongkol dan sebal hendaknya dilupakan. Cara melupakannya dapat dilakukan dengan mengisi kekosongan waktu Anda. Jangan biarkan Anda terlalu lama sendirian dan melamun. Anda bisa melakukan hal-hal yang bersifat ‘relaksasi’ seperti menonton TV, bermain alat musik, bernyanyi atau bahkan melakukan tes vokal.

Sharing Kepada Teman

Cara instant membuat mood lebih baik selanjutnya adalah dengan ‘sharing’. Anda bisa mengajak teman Anda untuk keluar / hang out dan sharing kan masalah Anda dengannya. Sharing akan membuat perasaan Anda lebih lega. Carilah teman sebagai pendengar terbaik. Pecahkan solusinya, dengan begitu penyebab bad mood akan teratasi dan bad- mood tidak akan kembali lagi setelah Anda mampu mengatasinya.

Postive Thinking

Seperti yang kita ketahui bad -mood bisa disebabkan karena hal- hal yang berbau negative thinking. Berfikirlah positif terhadap apa yang Anda hadapi. Hadapi segala kegalauan Anda dengan hati ikhlas. Ambil sisi baik dari kejadian yang membuat Anda bad mood. Segala sesuatu yang buruk tidak 100% buruk. Dibalik itu semua, terdapat beberapa persen hikmah / sisi positif dan pembelajaran yang dapat anda petik.

Bergabung Dalam Komunitas

Bergabung dalam sebuah komunitas juga merupakan cara instant membuat mood lebih baik dari sebelumnya. Adakan hang out bareng dengan satu komunitas Anda. Anda bisa berbagi kebahagian dengan mereka. Usahakan Anda bergabung dengan komunitas yang membawa dampak positif bagi Anda seperti komunitas paduan suara, komunitas pianis dan lain sebagainya. Komunitas – komunitas tersebut tak hanya mampu menghilangkan bad- mood Anda, tetapi juga mampu mengasah kemampuan Anda dalam berkreativitas, terutama dalam hal bermusik.

Bermain Musik

Sama seperti menulis di diary, bermain musik juga merupakan salah satu cara mencurahkan isi hati Anda sehingga mampu membuat Anda merasa lega serta membuat mood lebih baik. Bermain musik bisa dilakukan dengan alat- alat musik yang simpel seperti gitar dan piano. Secara naluri, permainan alat musik akan memunculkan rasa kepuasan, kebahagiaan, keuletan serta pemicu kreativitas. Bawa alat musik Anda ke tempat kerja, kampus maupun saat Anda bepergian. Saat Anda bad- mood, Anda bisa menuangkannya ke dalam bentuk lagu. Inilah salah satu hikmah dari bad- mood, rasa bad mood ternyata mampu memunculkan kreativitas individu dalam bentuk alunan lagu. Semoga tips dan cara instant membuat mood lebih baik di atas dapat membantu Anda.

Share this article!

Speak Your Mind

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.