Tips Belajar Chord Finger Style Gitar Akustik Yang Mudah Untuk Anda

KelasMusik.Com – Apakah saat ini anda sedang tertarik untuk belajar music? Salah satu alat music yang bisa anda pelajari dengan mudah adalah gitar. Namun tentunya anda membutuhkan banyak waktu juga latihan agar anda bisa bermain gitar dengan lancar. Banyak sekali jenis-jenis gitar yang bisa anda pelajari.

Namun jika anda baru belajar gitar, anda bisa mulai belajar dari gitar akustik terlebih dahulu. Banyak sekali orang yang ingin belajar gitar dan tentunya ingin bisa memainkan sebuah lagu, namun tentunya ada langkah-langkah yang harus anda perhatikan agar bisa bermain music dengan gitar.

Banyak orang yang ingin belajar gitar, namun tentunya ada hal-hal yang harus anda perhatikan ketika anda mulai belajar memainkan gitar. Belajar chord finger style gitar akustik merupakan hal dasar yang harus anda lakukan dan juga ketahui. Untuk membuat anda semakin mahir dalam memainkan gitar, tentunya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan pastinya harus anda lakukan untuk mulai belajar memainkan sebuah gitar,hal hal itu antara lain :

  • Petik senar dengan ujung jari

Salah satu cara untuk belajar chord finger style gitar akustik yang mudah adalah dengan memainkan gitar dengan ujung jari anda. Mungkin untuk pertama kali, anda akan merasakan ujung jari anda sakit ketika bermain gitar, namun hal itu harus anda tahan untuk sehingga jari-jari anda terbiasa untuk memainkan gitar. Cobalah untuk bermain dengan ujung jari anda, dan semakin lama jari anda akan terbiasa dengan senar gitar dan tidak akan lagi merasa sakit.

  • Senam jari

Setelah anda terbiasa dengan senar gitar anda, yang harus anda lakukan adalah senam jari. Jari-jari anda akan terbiasa jika anda terbiasa dengan senam jari juga. Anda bisa memaikan senam jari dengan coba bermain gitar dari atas ke bawah dengan senar memetik senar 6 dan senar 5 secara rutin. Senam jari akan membuat jari anda terbiasa dan juga lentur sehingga tentunya akan membuat anda lebih baik dalam memetik gitar dan tidak kaku ketika memetiknya.

  • Latihan finger style

Latihan finger style juga akan membuat anda terbiasa dengan ketukan dan juga petikan. Ada banyak video di internet yang bisa anda lihat untuk mulai latihan fingerstyle sehingga jari-jari anda akan terbiasa. Anda juga bisa menggunakan video untuk mencoba lagu-lagu sederhana yang bisa membuat anda terbiasa dengan petikan senar gitar anda.

  • Latihan rutin

Belajar chord finger style gitar akustik tentu saja harus rajin dan perlu latihan terus menerus dan komitmen. Jika anda ingin segera bermain gitar, anda harus meluangkan waktu anda untuk belajar not dan juga petikan gitar. Kemudian anda juga harus melihat petikan gitar dan tata letak jari anda dengan benar.

Belajar gitar harus anda luangkan agar anda bisa segera bermain gitar. Namun yang perlu anda ketahui adalah, latihan yang rutinlah yang akan membuat anda terbiasa dengan petikan gitar anda. Jangan lupa untuk selalu menonton video tutorial belajar gitar yang banyak diunggah di internet.

  • Tidak belajar segala hal dalam 1 waktu

Belajar gitar harus sabar. Anda tidak bisa mempelajari semua hal dalam satu malam. Anda tentunya harus melihat video dulu, belajar kunci, belajar bagaimana memetik dengan jari dan juga belajar petikan gitar dengan gaya tertentu. Semuanya harus anda pelajari dengan perlahan. Perlu focus mempelajari satu hal kemudian lanjutkan dengan yang lain. Belajarnya jangan dicampur-campur.

BACA JUGA :

Belajar Gitar Klasik Atau Gitar Akustik Dengan Mudah Untuk Pemula

Apa Saja Perbedaan Gitar Akustik Dan Gitar Elektrik?

Cara Merawat Gitar

Belajar Gitar Dengan Aplikasi Belajar Gitar Android

Jurus Belajar Bermain Gitar Bagi Pemula

Share this article!

Speak Your Mind

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.